Friday, December 27, 2013

Jangan Kapok Bikin Resolusi Saat Pergantian Tahun

Reyoet, Jakarta: Pergantian tahun hanya tinggal menghitung hari, tidak sedikit yang mulai menulis harapan demi harapan untuk tahun depan. Harapan tersebut lebih banyak dikenal orang dengan resolusi. Ya, hampir di akhir tahun semua orang menyerukan kata ini.

Sebenarnya apa itu resolusi, dan apakah penting membuat resolusi di akhir tahun?

Menurut Psikolog Adelina Syarief, SE, Mpsi setiap orang butuh resolusi sebagai motivasi menjadi pribadi yang lebih baik.

"Di akhir tahun orang itu sering sekali mengucapkan resolusi. Resolusi itu patokan mimpi dan mimpi membuat kita semangat untuk maju dan lebih baik lagi ke depannya," kata Adel saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (27/12/2013).

Adel menambahkan resolusi merupakan janji kepada diri sendiri sehingga untuk mewujudkannya sepertinya lebih mudah. "Seseorang yang janji dengan dirinya sendiri biasanya lebih mudah untuk mewujudkannya. Karena dia mengetahui kemampuannya, setelah menuliskan resolusi kita akan berpikir strategi untuk mewujudkannya. Janji dengan diri sendiri itu semangat untuk lebih baik," jelas Adel.

Menurut Adel kalau memang resolusi tahun kemarin belum terwujud bukan menjadi alasan tahun ini tidak membuat resolusi. "Resolusi tahun kemarin saja belum terwujud masa buat resolusi lagi. 

Pemikiran itu salah, harusnya malah jadi lebih termotivasi. Jadi resolusi tahun kemarin bisa lebih menjadi semangat lagi mewujudkannya," kata Adel menjelaskan.

Lalu apa arti resolusi buat beberapa orang, begini jawaban mereka:
Reza Syarif -Division Head Stationery and Office Supplies Division PT 3M Indonesia
"Resolusi itu motivasi kita untuk bisa lebih baik lagi, dan setiap orang punya resolusi sendiri. Saya misalnya resolusi supaya bisa lebih menambah quality time dengan keluarga dan si kecil yang masih lucu-lucunya".

Waila Wisjnu -Health,Wellbeing and Nutrition Manager Unilever Indonesia Foundation
"Resolusi itu janji pada diri sendiri agar termotivasi mewujudkannya. Saya sendiri tiap tahun punya resolusi salah satunya semoga karir bisa lebih berkembang".

Angly Yuni Waty -Marketing dan Media Relation Manager Hollycow
"Resolusi itu motivasi supaya kita bisa berkembang tidak berhenti di satu kondisi saja. Untuk menjalaninya dinikmati saja, dengan menikmati resolusi itu bisa terwujud".

Dara Prayoga -Blogger dan Penulis Buku Analogi Cinta Sendiri
"Resolusi itu sama seperti target yang diikuti dengan breakdown langkah apa aja yang mesti diambil, dan lebih sia-sia lagi kalau tidak dilakukan. Resolusi 2014 ini adalah resolusi 2013 + resolusi 2012 + resolusi 2011 + resolusi 2010 + resolusi tahun-tahun berikutnya".

Nah, Ayo mulai mendata resolusi untuk tahun depan. Belum terlambat lho masih ada beberapa hari lagi. Selamat beresolusi.

Followers