Thursday, December 19, 2013

Makanan yang Membuat Wajah Anda Lelah

Reyoet, Jakarta: Wajah lelah ternyata tidak hanya disebabkan dari kurangnya tidur atau aktivitas berlebihan. Ternyata makanan yang dikonsumsi juga bisa jadi faktor seseoarang memiliki wajah lelah.

Berikut ini makanan-makanan yang membuta wajah Anda tampak begitu lelah, dikutip Womenshealthmag, Kamis (19/12/2013):

1. Garam
Kandungan garam yang tinggi dalam makanan cenderung menyebabkan kulit menjadi dehidrasi, kering dan membuat wajah terlihat jauh lebih lelah. Sebaiknya mengubah konsumsi garam dengan pilihan rempah-rempah lainnya sebagai pengganti garam.

2. Pemanis Buatan
Gula memicu risiko peradangan dan pemanis buatan bisa berdampak lebih buruk terlebih yang mengandung asparteme. Pemanis buatan tersebut menyerang sendu dan membuat tubuh membengkak. Sebaiknya ganti pemanis buatan dengan buah yang memang sudah manis secara alami.

3. Makanan yang Digoreng
Apapun yang digoreng menjadi musuh terburuk untuk kulit. Makan yang mengandung minyak dan lemak trans ini membuat penyumbatan pada arteri dan sel-sel darah akan mengeras sehingga membuat tubuh terlihat kusam dan lelah.

4. Karbohidrat
Bukan berarti harus mneghindari karbohidrat, tetapi tidak mengonsumsinya berlebihan. Kelebihan karbohidrat tidak hanya menyebabkan obesitas namun juga merusak kolagen dalam tubuh sehingga tubuh dan wajah tampak begitu lelah.

5. Donat dan Permen
Donat goreng gurih atau manis mampu membuat wajah dan kulit menjadi lelah. Sedangkan kandungan gula dalam permen mampu memberikan lonjakan insulin dan penurunan imun yang cepat sehingga tubuh merasa lelah. Terlalu banyak konsumsi gula dalam permen juga mempengaruhi bawah mata yang akan membengkak.

6. Daging Merah
Tidak perlu menjadi vegetarian tetapi konsumsi daging merah sebaiknya satu kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan untuk mengurangi percepatan kulit yang keriput yang disebabkan oleh senaywa karnitin yang dapat membuat dinding pembuluh darah mengeras.

7. Makanan pedas
Makan ini memang bisa dikatakan baik untuk metabolisme tetapi bukan hal yang baik untuk kulit. Makanan pedas dapat menyebabkan kulit menjadi teriritasi dan menyebabkan warna kulit tidak merata dan pembuluh darah melebar. Hal ini membuat kulit kurang jelas dan sedikit lebih tua sehingga membuat kulit terlihat lelah.

Followers