Friday, December 20, 2013

Meski Kedaluwarsa, Makanan Ini Masih Bisa Dimakan

Reyoet, Jakarta: Jika biasanya melihat makanan yang kedaluwarsa langsung dibuang, mungkin untuk beberapa jenis makanan berikut ini yang bisa Anda simpan atau konsumsi beberapa hari setelahnya.

Karena seperti dikutip laman Healthmeup, Jumat (20/12/2013) ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi dengan aman sekalipun melewati tanggal jatuh temponya, seperti berikut ini:

1. Soda
Ada sejumlah bahan kimia dan aditif dalam minuman soda yang dapat mempertahankan kadaluwarsa. Minuman soda juga diperkirakan masih bisa dikonsumsi hingga sembilan bulan terakhir sejak tanggal kadaluwarsa dituliskan.

2. Mentega
Perlu diketahui, mentega tidak seperti produk susu lainnya yang dapat dibekukan dan disimpan lebih dari tanggal kedaluwarsanya. Jadi, jika Anda menyadari bahwa mentega belum dibuka dari segelnya, Anda masih bisa menggunakannya sekalipun mendekati tanggal kadaluwarsanya.

3. Ayam
Ayam beku juga disebut aman dikonsumsi bahkan hingga berbulan-bulan setelah habis masa berlakunya. Ayam beku bisa dicairkan dan dimasak bahkan sampai satu tahun melewati tanggal jatuh tempo nya. 

4. Sereal
Sereal pada kenyataannya masih dapat dikonsumsi hingga enam bulan terakhir dari tanggal jatuh temponya. Tapi ingat, agar awet simpan sereal dalam wadah kedap udara. 

5. Keripik kentang
Sama seperti sereal, keripik kentang juga masih bisa dikonsumsi setalah tanggal kedaluwarsa karena ada nahan pengawet di dalamnya.

Followers