Friday, December 27, 2013

Nokia Akan Luncurkan Smartwatch Yang Bisa Ditekuk Di 2014

Reyoet: Di tahun 2014, hampir semua vendor perangkat mobile kenamaan disebut akan berlomba-lomba meluncurkan perangkat wearable atau perangkat yang dipakai di tubuh.

Salah satunya adalah Nokia yang dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat jam tangan pintar (smartwatch).

Menurut sebuah laporan, jam tangan ini diharapkan akan meluncur pada semester kedua tahun 2014, dan akan tetap mengusung nama Nokia, meskipun divisi Devices and Services Nokia sudah dibeli Microsoft.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Jumat (27/12/2013), jam tangan pintar tersebut akan mengadopsi teknologi yang ada pada Nokia Morph - sebuah perangkat tablet futuristik yang bisa mengubah bentuk dan ukuran menjadi smartphone dan smartwatch.
 
Laporan yang sama juga mengatakan bahwa kepala Emerging Devices Nokia, Axel Meyer dan Peter Skillman sedang bekerja sama untuk mengembangkan proyek teknologi Nokia Kinetic. Perangkat ini diklaim sangat fleksibel sehingga memungkinkan pengguna untuk bisa menekuk dan meremas perangkat.

Selain sedang fokus mengembangkan smartwatch, menurut Unwiredview Nokia juga dirumorkan sedang menyiapkan kacamata pintar (smart glasses) yang akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang. 

Produsen asal Finlandia itu juga dilaporkan akan fokus pada aktivitas research and development untuk mengembangkan teknologi baru, seperti wireless charging, pembangkit energi elektromagnetik daya rendah, dan layar fleksibel.

Followers