Wednesday, December 25, 2013

Rem Makan yang Manis-manis Selama Bertamu di Perayaan Natal

Reyoet. Jakarta: Natal tak jarang menjadi waktu yang sangat sulit bagi segelintir orang untuk mengerem kebiasaan makannya. Terlebih di hari suka cita itu banyak makanan serta kue manis dan minuman beralkohol seperti wine tersaji.

Bila takut mengalami kenaikan berat dan Anda ingin berat badan tetap terkontrol, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan keinginan Anda itu. Apa sajakah?

Dikutip dari laman Body and Soul, Rabu (25/12/2013), Ahli Nutrisi dari media tersebut Susie Burrel mengatakan, aturan pertama yang harus dilakukan adalah jangan pernah bertamu dalam keadaan perut kosong. Jika Anda bertamu tapi belum makan sejak pulang dari beribadah di gereja, akan membuat Anda cenderung makan dengan porsi berlebih.

Anda harus ingat juga, kue-kue manis yang tersaji itu merupakan camilan tinggi lemak. Untuk itu, sebelum Anda bertamu, ada baiknya untuk mengonsumsi makanan kaya protein satu jam sebelumnya.

Entah itu biskuit gandum, roti gandum dengan sehelai keju rendah lemak, kacang, atau protein shake.
Dilanjutkan Susie, mengungah sayuran seperti wortel, mentimun, dan seledri sebelum dan pada saat acara tersebut pun dapat Anda lakukan. Selain sehat, makanan itu rendah kalori yang dapat membuat perut Anda merasa kenyang.

Followers