Thursday, December 12, 2013

Supaya Nafsu Makan Meningkat, Coba Pakai Piring Biru

Reyoet, Jakarta: Bila penelitian sebelumnya menyebutkan bahwa makan menggunakan piring merah membuat seseorang tidak nafsu makan, kini sistem kesehatan nasional Inggris (NHS) menyatakan piring berwarna biru dapat menambah nafsu makan orang lanjut usia dan orang sakit.

Seperti dilansir Dailymail, Kamis (12/12/2013) piring biru menurut para ahli akan membuat seseorang melihat segala makanan terlihat lebih lezat.

Kepala katering di rumah sakit yang juga chef di acara televisi, Ian Robinson mengatakan cara ini sukses membuat pasien mau makan. Ia percaya, bahwa piring berwarna putih pucat justru akan membuat pasien enggan makan. 

"Mungkin karena tidak ada makanan berwarna biru. Sehingga membuat makanan jadi lebih menarik," katanya.

Ian mengatakan, menggunakan piring biru mungkin hanya salah satu cara membuat pasien makan. Selebihnya, beberapa rumah sakit juga membawa menu bergambar dan menyiapkan relawan untuk membantu lansia yang kesulitan makan.

Ian menambahkan, penelitian ini juga merupakan wujud kampanye for Better Hospital Food karena setiap hari ada 82.000 makanan di rumah sakit yang terbuang sia-sia.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers