Wednesday, December 18, 2013

Tips Awet Muda dengan Alpukat

Reyoet, Michoacan: Ingin awet nmuda, cobalah mengonsumsi alpukat. Menurut penelitian dari Meksiko, baru-baru ini, alpukat bisa membantu melawan penyakit tanda-tanda penuaan. Hal itu terjadi karena alpukat memperkuat pusat-pusat kekuatan sel terhadap radikal bebas berbahaya.



Sejumlah faktor lingkungan, seperti polusi, asap rokok, dan radiasi dapat mengubah molekul oksigen yang ditemukan dalam mitokondria menjadi radikal bebas. Molekul-molekul tidak stabil itu bisa menghancurkan molekul pembentuk sel, seperti lipid, protein, dan bahkan DNA.

Banyak penelitian antioksidan dalam sayuran dan buah-buahan, seperti wortel dan tomat. Ternyata alpukat adalah buah dengan kandungan antiokisidan tertinggi. Penggunaan nutrisi alpukat bisa menghasilkan energi untuk menyembuhkan fungsi sel bahkan dalam sel diserang oleh radikal bebas.

"Masalahnya adalah antioksidan dalam zat tersebut tidak dapat masuk ke mitokondria," kata Christian Cortes-Rojo, peneliti di Universidad de San Nicolas Michoacana de Hidalgo di Michoacan, Meksiko.

Selain itu, penelitian tersebut juga menemukan bahwa alpukat bisa menyembuhkan penderita diabetes. Alpukat menurunkan konsentrasi darah kolesterol dan lemak tertentu yang meningkat pada pasien diabetes.

Followers