Friday, December 6, 2013

Tips Meratakan Warna Kulit dengan Lemon & Madu

Reyoet, Jakarta: Paparan sinar matahari, efek dari obat-obatan berbahan kimia, jerawat dan juga penuaan akan membuat kulit Anda mejadi kusam bahkan belang. Jika kulit Anda tidak rata, kering, atau kurang bercahaya, manfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah Anda.

Salah satu bahan yang bisa dimanfaatkan adalah menggunakan lemon dan madu. Kedua bahan tersebut dapat menghaluskan, melembutkan dan meratakan warna kulit dengan ramuan sederhana berikut ini, seperti dikutip dari Type F:

1. Toner Alami dari Lemon dan Madu
Menurut Barbara Close, seorang Herbalist yang berbasis di East Hampton, New York, lemon adalah buah yang mengandung asam yang akan mempertahankan pH kulit, yang merupakan faktor penting untuk menjaga warna kulit Anda. Selain itu, Kandungan dari buah lemon juga dapat membantu mengurangi tanda penuaan, bintik-bintik hitam dan mencerahkan warna kulit.

Selain lemon, madu juga dapat membantu mencerahkan kulit, sekaligus berfungsi sebagai pelembab alami. Untuk mendapatkan manfaat dari keduanya, buatlah campuran toner dari 2 sendok teh lemon, 2 sendok teh madu dan air secukupnya, kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

2. Pengelupasan Kulit Alami
Selain berfungsi sebagai toner, campuran lemon dan madu juga bisa dijadikan bahan yang akan membuat sel-sel kulit mati terangkat secara alami. Selain fungsinya sebagai pelembab, madu juga memiliki manfaat sebagai anti bakteri yang membantu memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat.

Sedangkan sari lemon memiliki khasiat untuk mengurangi minyak dan mengelupas sel kulit mati secara alami. Untuk mendapatkan wajah yang cerah dari sel-sel kulit mati, Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan oatmeal, 2 sendok teh sari lemon, dan 1 sendok teh madu, kemudian campurkan sampai berbentuk seperti pasta. Usapkan pada wajah Anda, dan diamkan sampai 5 menit. Kemudian pijat dengan gerakan memutar dan bilas dengan air hangat.

3. Masker Wajah
Cara lain untuk mendapatkan manfaat dari lemon dan madu adalah dengan membuatnya sebagai masker. Campuran masker ini akan menutrisi kulit dan membuat wajah lebih lembab, dan tentunya juga meratakan warna kulit. Caranya cukup campurkan 1 sendok teh sari lemon, 1 sendok makan madu, alpukat yang telah dihaluskan dan oatmeal secukupnya. Oleskan merata pada wajah dan biarkan mengering sekitar 30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers