Monday, December 9, 2013

Waktu yang Tepat untuk Bercinta dengan Pasangan

Reyoet, Jakarta: Pernahkah terpikir oleh Anda, bahwa setiap wanita di dunia memiliki waktu yang hampir sama dalam urusan hasrat bercinta? Hal ini diperkuat dari sebuah penelitian yang dilansir oleh majalah Women's Health mengenani libido wanita.

Dikutip dari Times of India, penelitian dilakukan terhadap 1.000 wanita dewasa untuk mengetahui sejumlah kebenaran baik fakta maupun mitos libido bercinta wanita. Dari sejumlah hasil yang didapat, ternyata puncak libido wanita untuk bercinta timbul di hari Sabtu, jam 11 malam.

Tiga dari empat wanita di Inggris menyalahkan waktu kerja yang melelahkan di hari kerja (Senin-Jumat) sebagai penyebab turunnya libido. Oleh sebab itu di hari Sabtu dimana mereka sudah mulai santai, mulai merasakan aura seduktif di malam harinya.

Penelitian ini juga menemukan bahwa wanita Irlandia adalah wanita yang paling sulit dipuaskan untuk urusan bercinta. Mereka dinilai memiliki banyak tuntutan kepada pasangannya, meskipun terhitung paling banyak melakukan aktivitas bercinta dengan pasangan, yakni tiga kali seminggu.

Hasil riset yang diungkap oleh majalah Women's Health ini cukup bertentangan dengan studi yang dilakukan oleh London School of Economics. Mereka mengklaim wanita akan memiliki mood bercinta dengan pasangannya di hari Kamis, pagi hari.

Secara umum, hampir semua penelitian menemukan bahwa hormon wanita maupun pria mencapai tingkat tinggi di pagi hari. Hal ini dikarenakan tingkat energi hormon kortisol alami, testosteron dan estrogen meningkat hingga lima kali saat bangun tidur. Itulah sebabnya tidur yang berkualitas dapat meningkatkan performa seks.

Followers