Sunday, January 5, 2014

Bakar Lemak, Bentuk Otot dengan `Kettlebel`

Reyoet, Jakarta: Kettlebell merupakan alat beban yang kerap digunakan dalam latihan fisik di pusat kebugaran atau di rumah. Dengan mengayunkan beban, banyak manfaat kesehatan yang didapat di antaranya terbakarnya lemak, terbentuknya otot dan kuatnya punggung bawah dan belakang.

Anda yang tidak sempat melakukannya di pusat kebugaran dapat melakukan aktivitas fisik ini di rumah. 

Berikut cara sederhana untuk melakukan aktivitas fisik ini, seperti dikutip laman Upwave, Minggu (5/1/2013)

1. Berdiri satu kaki di belakang kettelebell, dengan kaki selebar bahu terpisah, dan jari-jari kaki sedikit menunjuk keluar.

2. Bertumpu pada pinggul dan jaga punggung agar tetap rata sepanjang waktu. Anda dapat membuat garis lurus dari belakang kepala ke bawah melalui tulang ekor. Pada bagian bawah engsel, pinggul harus di atas lutut tetapi di bawah bahu.

3. Ambil kettelebel dan coba bengkokkan pegangan bagian dalam setengahnya saja. Kemudian kembalikan di antara kaki untuk memulai backswing. Di bagian atas backswing, Anda akan terlihat seperti seorang penyihir yang menaiki sapu.

4. Ketika kettlebell telah mencapai puncak backswing, cobalah untuk melompat melalui tumit, dan berdiri secepat mungkin, dan arahkan pinggul Anda ke bagian depan.

5. Berdiri tegak di atas ayunan kettlebel, tetapi tidak bersandar. Biarkan kettlebel untuk mengambang 
pada titik yang tidak lebih tinggi dari mata Anda, sebelum melemparkannya kembali ke dalam pinggul Anda. Lakukan gerakan ini berulang kali.

Followers