Sunday, January 5, 2014

Minum Jus Jeruk di Pagi Hari Berbahaya, Kenapa?

Reyoet, Jakarta: Banyak ahli gizi mengungkapkan, bila seseorang ingin memiliki berat badan ideal, atau ingin menurunkan berat badan, wajib sarapan di pagi hari. Namun, harus diingat, salah satu yang harus dihindari ketika sarapan tiba adalah jus jeruk.

Tak sedikit masyarakat modern yang memilih mengonsumsi segelas jus jeruk ketika sarapan. Alasannya, dengan segelas jus jeruk akan membuat pencernaan di pagi hari lebih bagus. Tapi sebenarnya itu salah.

Pakar Kesehatan dari situs kesehatan Shape, dr. Lisa Davis mengatakan memang mengonsumsi jus jeruk bagus, hanya saja saat ini masyarakat lebih memilih yang instan ketimbang meraciknya sendiri.

Masyarakat harus memahami, jus jeruk kemasan yang dijual di toko, memiliki kandungan gula yang cukup besar. Yang ada, bila dikonsumsi terlalu sering justru membuat konsumen menderita diabetes.

"Segelas jus jeruk yang sehat adalah yang Anda peras sendiri," kata Davis menjelaskan seperti dikutip laman Shape, Minggu (5/1/2014).

Ada baiknya, lanjut Davis, minumlah segelas air putih dan makan jeruk itu dalam bentuk buah utuh. Sebab, mengonsumsi buah jeruk secara utuh menawarkan banyak vitamin dan mineral, ketimbang jeruk yang sudah diolah menjadi jus.

Followers