Tuesday, January 14, 2014

Cara Meredakan Emosi si Dia

Reyoet, Jakarta: Tidak sedikit wanita yang sulit meredakan amarah pasanganya, terkadang emosi membuat hubungan menjadi renggang. Untuk membantu mengatasai masalah tersebut, lakukan beberapa tips berikut agar pasangan anda tidak marah lagi.

Dikutip Boldsky, Selasa (14/1/2014) berikut ini cara meredakan emosi si dia, yaitu:

1. Beri Waktu
Saat pertengkaran sudah dirasa menegang, cobalah memberinya waktu untuk diam. Berdebat sepanjang waktu tidak akan dapat menyelesaikan masalah. Cara terbaik meredakan emosinya dengan memberinya waktu agar tenang, setelah itu peluk dan katakan kalimat manis seperti sayang kamu.

2. Tahan Emosi
Saat pasangan Anda marah sebaiknya jangan menanggapinya dengan emosi juga. Saat dia sudah mulai berteriak atau keras biarkan dan tinggalkan sejenak. Diam bukan berarti kalah, ketika emosi hanya membuat semakin berantakan untuk apa dilakukan. Membiarkan bukan berarti tidak peduli namun lebih mempertahankan hubungan yang lebih baik.

3. Berdiskusi
Pertengkaran memang bisa dianggap sebagai bumbu dalam hubungan, namun ketika intensitasnya terbilang sering cobalah berdiskusi. Mendiskusikan suatu masalah sebaiknya menunggu waktu yang tepat, di saat kondisi sedang nyaman mulailah membicarakannya. 

Saat diskusi sudah mengarah ke pertengkaran, hentikan hal tersebut dan mulailah mencari aktivitas romantis lain. Tahan emosi dan berbicaralah dengan nada lembut.

4. Maaf dan Lupakan
Jangan memulai pertengkaran dengan mengungkit kesalahan yang telah dibuatnya. Terkadang saat emosi tanpa sadar akan membawa masalah-masalah yang telah terjadi di masa lalu, coba untuk memaafkan dan melupakannya untuk suatu hubungan yang lebih baik lagi.

Followers