Saturday, January 4, 2014

Contoh Menu Pelangsing Tubuh

Reyoet: Memiliki tubuh ideal sepertinya menjadi idaman setiap orang terutama wakita. Untuk mendapatkannya beberapa orang rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan mereka. Dikutip Womansday, Sabtu (4/1/2014) berikut ini menu yang dapat diaplikasikan untuk membantu program diet Anda, yaitu:

Sarapan
Panaskan dalam microwave tigaperempat raspberry segar dengan satu sendok gula pasir selama 30 detik. Kemudian campurkan tiga perempat air dengan keju ditambahkan tiga sendok makan biji bunga matahari. Hidangkan dalam keadaan dingin, rasa manis di pagi hari membangkitkan mood baik sepanjang hari.

Makan Siang
Kombinasikan sayuran dengan tuna ditambahkan dengan dua sendok makan seledri potong. Campurkan seperempat cangkir wortel, dua sendok teh mustard ditambahkan dua sendok teh minya canola. Sajikan dengan seperempat gandum dengan toping selada. 

Untuk snak sambil menunggu jam makan malam dapat mengonsumsi satu buah pir atau apel.

Makan Malam
Masukan jamur portobello ke dalam dua cangkir kaldu ayam rendah lemak dan sodium, biarkan sampai mendidih. Setelah itu campurkan satu perempat barley atau gandum. Diamkan selama 20 sampai 30 menit. Untuk pendampingnya dapat mengonsumsi tumis jamur portobello yang dicampurkan satu sendok makan bawang merah. Tumis dengan menggunakan minyak zaitun hingga layu sekitar lima menit setelah itu taburkan satu sendok makan keju parmesan.

Bahan baku yang digunakan di atas memiliki fungsi masing-masing yang membantu proses menurunkan berat badan, seperti :

1. Barley atau gandum dapat membantu Anda untuk makan dengan porsi sedikit, cepat mengenyangkan. Setelah makan kedua bahan itu maka dapat menjaga perut dari godaan lapar hingga tiba waktu makan pagi.

2. Biji bunga matahari membantu tubuh membakar 23 persen kalori dan mengandung protein serta serat. Setelah mengonsumsinya maka tubuh tidak akan mudah cepat lapar.

3. Buah pir mengandung air dan serat yang tinggi, menuru penelitian dengan mengonsumsi tiga buah pir maka dapat membantu menurunkan bobot dua kilogram dalam 10 minggu.

4. Mustard dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebnayak 14 persen.

Followers