Saturday, January 4, 2014

Keluarga Dilarang `Menggoda` yang Sedang Diet

Reyoet, London: Kerabat dan keluarga dekat merupakan orang yang paling sering mencoba untuk menggagalkan diet seseorang. Pengawas kesehatan di Inggris mengatakan, pantang hukumnya `menggoda` orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Pengawas kesehatan tersebut mengungkapkan, ini semua disebabkan butuh kerja keras dan niat yang besar untuk menurunkan berat badan serta menjalani pola hidup yang lebih sehat oleh si pelaku diet itu sendiri. Maka itu, keluarga dan kerabat diminta untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menggagalkan diet orang tersebut.

Direktur Pusat Kesehatan Masyarakat di London, Inggris, Profesor Mike Kelly mengatakan, bagi si pelaku diet juga harus melakukan hal sederhana seperti berbagi cerita mengenai tujuannya menurunkan berat badan dan melakukan pola hidup sehat. Dengan begitu, diharapkan keluarga dan kerabat menjadi mengerti, dan berusaha untuk tidak menggodanya.

"Kerabat dan keluarga kerap mengatakan, 'Ayolah, makan kue ini sedikit saja. Tidak ada salahnya, kok' untuk menggoda orang terdekatnya yang sedang berdiet. Itu tidak membantu sama sekali," kata Prof. Mike seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (4/1/2013)

Dilanjutkan Prof. Mike, keluarga dan kerabat diminta untuk sedikit lebih bijaksana, dan memahami `kesulitan` yang sedang dirasakan si pelaku diet tersebut. 

"Saat seseorang memiliki niat baik untuk menurunkan berat badan, di situlah kerabat dan keluarga turut membantu," kata Prof. Mike menambahkan.

Followers