Friday, January 17, 2014

Hal Tak Terduga yang Buat Gairah Seks Turun

Reyoet, Jakarta: Ada banyak hal yang membuat gairah bercinta menurun secara drastis, mulai dari kebiasaan buruk, penampilan, hingga makanan yang Anda konsumsi. Ini lima hal tak terduga yang menjadi penyebab libido menurun, bahkan hilang seperti yang dikutip dari Times of India.


1. Roti Putih
Memakan terlalu banyak karbohidrat dan karbohidrat olahan lainnya dapat membuat dorongan seksual Anda menurun. Hal tersebut dibernarkan Helen Bond dari British Dietetic Association. "Makanan seperti roti putih melepaskan gula lebih cepat daripada gandum dan terlalu banyak gula mengakibatkan kemerosotan energi saat berhubungan. Artinya tidak ada energi untuk seks."


2. Kekurangan Zat Besi
"Rendahnya kadar energi dalam tubuh diperkirakan mengurangi kualitas aliran darah dan tenaga," ujar Radha Modgil, seorang dokter dari London yang khusus menangani kesehatan seksual. Zat besi banyak terdapat pada ikan-ikanan, daging merah, bayam juga brokoli.

3. Bentuk Tubuh Apel
"Bertambahnya lingkar pinggang atau bentuk tubuh apel mengurangi jumlah protein sex hormone-binding globulin (SHBG) yang diproduksi hati," jelas Mark Vanderpump, konsultan endokrinologi di Royal Free Hospital, London.

4. Kebotakan
Michael Irwig, asisten profesor kedokteran di George Washington University, menemukan bahwa 94 persen pria yang menggunakan obat penumbuh rambut karena kebotakan memiliki hasrat seksual rendah. Sementara 92 persen mengalami disfungsi ereksi dan 69 persen mengalami kesulitan dengan orgasme.

5. Diabetes
"Diabetes tidak hanya berpengaruh pada kerusakan syaraf, yang berarti Anda kurang sensitif terhadap sentuhan. 50 persen pria dengan diabetes pada akhirnya akan menderita disfungsi ereksi, dan kadar testosteron yang rendah. Dua hal tersebut merupakan faktor utama yang menyebabkan dorongan seksual rendah," ungkap John Tomlinson, pakar kesehatan dan seks.

Followers