Saturday, January 18, 2014

Tips "Makanan yang Membuat Anda Awet Muda"

Reyoet, Jakarta: Tampil awet muda menjadi harapan setiap orang. Beragam perawatan pun diberikan agar tubuh tetap terlihat jauh dari kesan tua. Namun, tahukah Anda, sebenarnya perawatan tersebut bisa didapatkan dari cara alami.

Laman timesofindia.com, melansir sejumlah cara alami dengan mengonsumsi jenis makanan yang membuat Anda tetap awet muda dan kinclong. Apa saja itu, berikut uraiannya:

1. Sayuran
Banyak jenis sayuran yang memberikan manfaat tersebut, seperti kubis, kembang kol, brokoli, dan lobak. Selain itu, jenis sayuran ini juga menawarkan bonus ganda dalam membantu melawan kanker. Salah satu trik makan sayuran ialah Anda bisa mengonsumsinya dengan mentah ataupun dimasak sebentar. Karena bila dimasak terlalu matang, maka kandungan gizinya akan hancur dan tidak mampu melawan racun dan kanker dalam tubuh.

2. Bawang putih dan jahe
Bawang putih memiliki khasiat mencegah influenza dan juga dapat menghentikan sel mati dan mengencerkan darah. Sementara jahe bantu pencernaan dengan mengeluarkan racun dalam tubuh. Ketika penuaan menghampiri Anda, jahe bisa membantu Anda meremajakan sel-sel dan menghentikan kerusakan kulit.

3. Omega 3
Sejumlah ahli menyarankan mengonsumi makanan yang mengandung Omega 3 dapat mencegah penuaan. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari penyakit jantung, osteoporosis, arthritis, dan stroke trombotik. Omega 3 bisa Anda dapatkan dengan mengonsumi kenari, biji rami panggang, dan ikan.

4. Anggur merah
Anggur mengandung zat antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan sel serta mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh mereka.

5. Tomat
Buah bulat lonjong ini dapat dimakan mentah atau matang. Atau bila Anda ingin merasakan sensasi lain, Anda dapat mensiasati memasukannya ke dalam salad atau jus. Selain jenis sayuran ini mudah didapat di sekitar Anda, zatnya juga mampu melindungi kulit dari bahaya paparan matahari dan membantu mencegah keriput. Zat likopen yang terkandung di dalamnya mampu melindungi kulit dari oksidasi.

Mulai kini, Anda bisa pertimbangkan kembali penggunaan beragam produk lotion dan cobalah beralih ke cara alami. Karena selain bahannya murah dan mudah didapat, juga aman bagi tubuh Anda.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers