Sunday, January 12, 2014

Jangan Cemburu Dulu, Mengapa?

Reyoet: Cemburu sepertinya menjadi bumbu dalam sebuah hubungan, namun beberapa ahli mengatakan cemburu boleh namun bukan berarti harus berlebihan. Menurut Sex Educator and Therapist di New York City, Amber Madison berhenti berpikir yang tidak-tidak agar perasaan menjadi tenang.

"Berhenti bertanya-tanya apakah dia begini, apa yang dilakukan. Cemburu boleh namun tidak perlu berlebihan. Rasa cemburu berlebihan dapat memperburuk perilaku anda dan justru membuat anda tampak lebih buruk di mata pasangan," katanya dikutip Womansday, Minggu (12/1/2014).
Jangan dulu cemburu saat situasi berikut ini :

1. Ketika Pasangan Melihat Lawan Jenis Lain
Para peneliti di University of Stirling dan University of Glasgow mengatakan pria memang lebih mungkin melihat lawan jenis lainnya saat ada yang menarik. "Dalam hal ini sebenarnya meamang wajar karean pria memang lebih mudah melihat sesuatu yang menarik, namun jangan langsung cemburu dahulu. Cemburu didorong karena ada rasa takut kehilangan pasangan. Namun saat berlebihan itu tidak cukup baik. Walaupun pasangan Anda melihat yang lebih menarik dia tidak akan tergoda, karena pria hanya ingin bersama pasangannya saja," kata Psikolog di Basking Ridge, NJ, Leslie Becker Phelps, PhD.

2. Ketika Ada Lawan Jenis yang Disuka
"Pria tidak bisa mengendalikan diri ketika melihat sesuatu yang lebih menarik. Namun dalam pikirannya hanya ingin seseorang yang bersamanya dia, mengertinya. Jadi kalau ada lawan jenis yang dia suka jangan dulu cemburu, pria bukan ingin sesuatu yang sesaat namun cinta yang telah dibentuk dari awal dan dalam," kata Sex Educator and Therapist di New York City, Amber Madison.

3. Ketika Pasangan Ingin Bersama Temannya
"Setiap orang akan merasa monoton terhadap sesuatu, ketika dia menginginkan bersama teman. Bukan berarti dia sedang merasa bosan namun pria memerlukan sosialisasi dnegan yang lainnya. Jangan berpikir cemburu justru akan membuat Anda seperti tidak menghargai dan tidak peduli dnegan pasangannya," kata Becker.

4. Ketika Menemukan Foto Mantan Pasangan
"Ketika menemukan foto mantan Anda, jangan dulu panik dan cemburu. Pikirkan seseorang itu pasti ada masa lalu begitu juga dengan Anda. Kalau ada masalah jangan diselesaikan dengan masalah yang baru itu adalah buruk. Mungkin bukan sengaja menyimpan fotonya, namun mungkin pasangan Anda lupa membuangnya," kata Ahli Percintaan di New York City, Kavita Jhaveri Patel.

5. Ketika Berat Badan Anda Naik atau Turun
"Saat pasangan Anda naik atau turun berat badannya, jangan berkomentar pedas dan untuk Anda jangan dulu cemburu ketika pasangan melihat yang lain yang lebih gemuk atau kurus. Pasangan anda akan selalu menghargai perasaan anda. Jangan cemburu atau marah justru buat pasangan Anda nyaman dengan keadaannya sekarang," kata Madison.

Followers