Monday, January 13, 2014

Konsumsi Avokad Setelah Makan Siang Cegah Ngemil Berlebihan

Reyoet, Jakarta: Kekenyangan setelah jam makan siang membuat tidak nyaman dan memicu Anda untuk ngemil makanan tidak sehat. Untuk mencegah ini, cobalah konsumsi setengah porsi buah avokad atau alpukat setelah makan siang.

Peneliti mengatakan konsumsi setengah porsi buah alpukat saat makan siang dapat meningkatkan perasaan kenyang, dan mengurangi godaan untuk ngemil di antara waktu makan tersebut.

Peneliti telah melakukan survei dan membandingkan antara orang yang makan setengah porsi buah alpukat dan yang tidak mengonsumsinya sama sekali. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana konsumsi alpukat dapat memengaruhi rasa kenyang, gula darah, dan respons insulin.

Ahli Gizi dari Loma Linda University, California sekaligus pemimpin studi ini, Dr. Joan Sabate menjelaskan kenyang merupakan faktor penting dalam menghindari seseorang mengalami kenaikan berat badan. Sebab, orang-orang yang merasa tidak puas ketika makan siang, cenderung memilih untuk ngemil.

"Menambahkan setengah porsi alpukat dapat meningkatkan kalori dan asupan karbohidrat saat makan siang, ini tidak ada peningkatan kadar gula darah," kata Joan seperti dikutip Daily Mail, Senin (13/1/2013)

Dilanjutkan Joan, ini tandanya buah alpukat berpotensi dalam pengelolaan gula darah.

Followers