Monday, January 6, 2014

Kunci Hubungan Agar Langgeng

Reyoet: Semua pasangan menginginkan hubungan percintaan mereka tidak ada hambatan dan berjalan lancar. Untuk itu diperlukan upaya, yuk lakukan beberapa kunci penting ini agar hubungan selalu langgeng.

Dikutip Wikihow, Senin (6/1/2014) untuk manjaga hubungan tetap awer, lakukan hal berikut ini :

1. Jujur Satu Sama lain
Kejujuran adalah kunci penting untuk hubungan jangka panjang. Mulailah saling terbuka dan jujur kepada pasangan, antara Anda dan pasangan perlu saling berbagi. Menjaga komunikasi yang baik dengan saling jujur satu sama lain dapat menjaga hubungan Anda, lakukan :

- Jangan takut memberitahu bila Anda kecewa atau sakit hati. Dengan jujur seperti itu maka pasangan akan melakukan perubahan yang lebih baik agar Anda tidak kecewa atau sakit hati.

- Berbagi rasa, jangan membiasakan menyimpannya sendiri. Ketika ada emosi yang dipendam dikhawatirkan akan keluar suatu saat nanti dan Anda akan marah tanpa sebab.

- Jujur memang baik, namun Anda perlu memilih mana yang perlu diceritakan dan tidak. Kalau kejujuran justru membuat Anda dan pasangan bertengkar jangan lakukan.

- Perhatikan kondisi emosi pasangan juga perlu dilakukan saat ingin mengatakan hal jujur. Emosi yang sedang tidak teratur akan membuat sesuatu yang tidak salah menjadi salah.

2. Berkompromi
Untuk bertahan Anda dan pasangan perlu berkompromi ketika ada hal yang mengganggu hubungan Anda. Belajarlah mengambil keputusan dengan bijak, saat berkompromi mengontrol emosi adalah hal yang paling diutamakan. Ketika pasangan Anda melakukan kesalahan cobalah untuk tidak memojokannya, namun bertanya dengan lembut dan tetap tersenyum

Dengarkan alasannya, bila tidak menyukainya katakan yang jujur dengan kalimat yang tidak menyinggungya. Jangan rusak suatu hubungan hanya karena emosi. Setelah ada perdebatan, selesaikan dengan pelukan dan katakan kalimat sayang.

3. Menyesal dan Memaafkan
Ini adalah poin penting dalam berhubungan, ketika ada perdebatan atau masalah cobalah untuk memafkan karena cinta. Sebelum memberi maaf pastikan perbuatan yang dilakukannya benar-benar dilakukan karena ketidaksengajaan.

Belajarlan untuk bisa membedakan mana penyesalan yang palsu dan asli. Semua itu bisa Anda lihat dari matanya, hindari sifat keras kepala. Setelah meminta maaf dan menyesal, tidak ada salahnya untuk memberikannya kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan Anda dan pasangan. Jangan malu meminta maaf lebih dahulu ketika melakukan kesalahan, lakukan dengan ikhlas dengan mentap langsung ke matanya.

4. Tidak Lupa Katakan Cinta
jangan perna segan untuk mengungkapkan perasaan dengan kalimat aku mencintaimu atau kangen. Walaupun pasangan Anda mengetahui perasaan Anda lewat sikap, terkadang ucapan yang keluar dari mulut mereka suka. Ucapkan terima kasih kepada pasangan saat dirinya memberikan bantuan walaupun hal kecil sekalipun.

Selalu ucapkan betapa spesialnya di di hidup Anda dan perlakukan pasangan dengan sepenuh hati. Kejutan terkadang dapat menambah rasa dalam suatu hubungan, jangan ragu untuk memberikan kejutan manis walaupun hanya sekdera menjemput atau makan malam bersama atau hadiah.

Followers