Monday, January 13, 2014

Tips Tetap "Kuat" di Segala Usia

Reyoet, Jakarta: Seiring usia berjalan, kadang timbul masalah dalam kehidupan seksual Anda. Hal ini menurut Dr Judi Chervenak, seorang ahli endokrinologi reproduksi, adalah wajar mengingat adanya perubahan hormonal yang bisa menurunkan libido.

Lantas bagaimana cara mempertahankan libido agar tetap prima di berbagai usia. Berikut ini tips yang bisa Anda coba yang dinukil dari laman lifemojo.com.

1. Nikmati Pengalaman. Seks seharusnya menyenangkan bagi tiap pasangan. Jika Anda mengalami ketidaknyamanan saat berhubungan seks, cobalah gunakan pelumas untuk membantu meredakannya. Namun, agar aman disarankan cairan tersebut berbasis gel seperti KY Jelly. Coba dan perbaiki masalah lainnya sehingga ketidaknyamanan saat berhubungan seks tidak lagi dirasakan.

2. Berkomunikasi secara terbuka. Seperti apapun dalam hidup, komunikasi menjadi penting dalam hubungan seksual yang baik. Memiliki komunikasi jujur dan terbuka dengan pasangan menjadikan malam Anda romantis. Atau saat Anda merasa sedih dan ingin sebuah pelukan hangat, atau bahwa Anda tidak mood berhubungan seks, semuanya harus dikomunikasikan dengan cara yang jelas dan penuh kasih sayang. Dengan cara ini, pasangan Anda tidak perlu bertanya dan akan mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi.

3. Jadilah positif. Semua sepakat, siapa pun bebas memilih jalan hidup untuk mencapai kebahagiaan dunia dengan segala kesenangannya. Berpikir positif menjadi salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menikmati kenikmatan hidup. Jadi pastikan Anda tetap berada pada kerangka berpikir positif. Dan Anda dapat rasakan sukacita dan kebahagiaan dalam hidup masing-masing Anda jika tetap berada pada sisi positif dan ceria.

4. Saat di rumah, lupakan beban kerja yang membuat Anda stres. Salah satu alasan utama mengapa pasangan modern menghadapi masalah kehidupan seks mereka, yaitu karena mereka membawa pulang beban kerja dan stres mereka. Dengan menghentikan kebiasaan tersebut, akan memberikan dampak ajaib bagi kehidupan seks Anda.

Usia tidak harus menjadi faktor pembatas dalam menikmati kesenangan seksual. Tentu hal itu dapat diatasi dengan ragam langkah agar kehidupan seksual Anda tetap harmonis meski usia telah senja.

Followers