Saturday, June 28, 2014

Tips Mengatasi Gigitan Serangga

Reyoet, Jakarta: Kadangkala untuk mengatasi serangga dengan obat nyamuk saja tidaklah cukup. Anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar, terutama rumah Anda agar benar-benar terbebas dari serangga.

Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk membantu menjauhkan diri Anda dari gigitan serangga seperti dilansir dari Boston.com, Sabtu (28/8/2014).



1. Gunakan Penyemprot Serangga yang Mengandung DEET
Carilah penyemprot serangga yang mengandung DEET (N,N-Diethyl-meta-toluamide) atau permethrin karena bahan ini bisa memberi perlindungan dari gigitan kutu yang membawa penyakit Lyme dan nyamuk.

2. Pastikan Jendela Anda Tak Berlubang
Sebelum musim serangga memburuk, lakukan pengecekan di sekitar rumah Anda dan perbaiki kerusakan di jendela dan pintu Anda agar tidak berlubang. Lubang itu bisa memberi akses serangga untuk masuk ke dalam rumah.

3. Jangan Biarkan Air Menggenang
Periksa ayunan ban, alat-alat berkebun atau tempat sampah Anda yang tergenang air selama lebih dari beberapa hari karena kesemuanya bisa jadi sarang perkembangbiakan nyamuk.

4. Tutupi Diri Anda
Ketika Anda berada di luar rumah pada malam hari, gunakan baju berlengan panjang dan celana panjang sebagai salah satu perlindungan terbaik menghadapi nyamuk dan kutu.

5. Cari Tempat Berlindung
Jika serangga tak hentinya menggigit Anda, carilah tempat berlindung seperti tenda, beranda ataupun rumah Anda. Mungkin Anda takkan bisa menikmati aktivitas di luar rumah, namun itu akan mencegah Anda dari gigitan serangga.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers