Wednesday, July 2, 2014

Meluruskan Rambut Bisa Picu Kanker

Reyoet, New York: Rambut lurus telah menjadi model selama beberapa waktu ini. Kaum Hawa berlomba-lomba mendapatkan rambut lurus, termasuk dengan teknik pelurusan rambut yang ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan.



Berdasarkan penelitian di Amerika Serikat, alat catok atau alat untuk meluruskan rambut mengandung sejumlah besar formaldehida, yang dapat memprovokasi perkembangan alergi. Para ilmuwan telah menemukan bahwa banyak produk perawatan rambut profesional yang digunakan dalam salon mengandung zat ini.

Paparan formaldehid bisa menyebabkan munculnya salah satu reaksi alergi, pendarahan dari hidung dan iritasi kulit. Bahkan, alat tersebut juga diyakini bisa memicu kanker.

Formaldehida adalah gas cai yang larut dalam air. Bila terkena suhu tinggi, seperti dalam kasus alat catok, bahan tersebut bisa menguap ke udara dan diserap oleh organ-organ pernapasan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, penata rambut dianjurkan untuk memperhatikan penggunaan bahan ketika bekerja dengan produk-produk tersebut.

Followers