Tuesday, December 18, 2012

Darah Menstruasi Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Reyoet, Jakarta: Kalau dulu banyak wanita yang menganggap bahwa menstruasi adalah 'kutukan' untuk seorang wanita, kini justru menstruasi dapat menguntungkan dirinya sendiri.

Semakin berkembang teknologi di dunia, darah menstruasi ternyata dapat dijadikan 'obat' yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dengan terapi sel induk.

Sel induk adalah sel yang mempunyai kemampuan dapat berkembang menjadi beberapa jenis sel. Ada banyak jenis sel dalam tubuh seperti sel-sel saraf, sel pembuluh darah, sel otak, dan sel-sel lainnya.

Sebelumnya sel induk memang hanya dapat ditemukan dalam tali pusar bayi. Tapi, sekarang para ilmuwan telah menemukan cara untuk memanen sel induk dari darah menstruasi.

Karena darah menstruasi memiliki banyak manfaat, para ahli pun menyarankan kepada Anda, para wanita, untuk menyimpan sel induk.

Seperti dilansir Boldsky, Minggu (16/12/12) ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa harus menyimpan sel induknya?

Pertama, terapi sel induk merupakan salah satu pengobatan terbaik untuk kanker, seperti kanker sumsum tulang belakang dan getah bening dapat disembuhkan dengan sukses hanya dengan menggunakan sel induk.

Selain itu, sel-sel induk dapat digunakan untuk menyembuhkan banyak saraf yang berhubungan dengan gangguan yang sebelumnya dianggap tidak dapat disembukan. Sebagai contohnya Parkinson.

Gangguan degenerasi saraf ini sekarang dapat disembukan jika Anda menyimpan darah menstruasi Anda. Terapi sel induk juga dapat digunakan dalam situasi darurat yang mengganggu kesehatan Anda seperti serangan jantung dan stroke.

Banyak wanita yang bertanya bagaimana dara haid dapat memiliki sel induk. Pada dasarnya, darah menstruasi berasal dari rahum. Dinding rahim memiliki kekuatan regenratif. Darah yang dihasilkan dari lapisan rahim keluar melalui vagina selama menstruasi.

Banyak dari sel-sel induk ini yang memiliki kemampuan untuk tumbuh menjadi segala jenis sel. Jadi, seorang wanita tidak perlu menunggu melahirkan untuk dapat menyimpan sel induk. Ia bisa memilih untuk melakukannya pada tiap waktu dengan menyimpan darah menstruasinya.

Namun, yang harus ditekankan adalah bahwa pengambil dan prosedur penyimpanan darah hanya dapat dilakukan di bank sel induk.

Prosedur ini cukup menyakitkan tapi sangat terjangkau. Menyimpan sel induk yang berasal dari darah menstruasi dikenakan biaya tergantung dimana Anda melakukannya.

Followers