Tuesday, December 18, 2012

Tips Hapus Komedo dengan Jus Lemon

Reyoet, Jakarta: Komedo adalah masalah yang sangat umum dihdapai semua orang. Tak sedikit orang yang datang ke salon perawatan untuk mendapatkan perawatan wajah untuk dapat menghilangkan komedo kecil yang ada di hidung Anda. Namun, biasanya obat yang digunakan di salon perawatan justu mengandung bahan kimia.

Sebenarnya, ada acara alami yang dapat membantu Anda mengurangi komedo yang ada di wajah Anda. Yaitu, dengan menggunakan jus lemon.
Lemon adalah pemutih alami untuk wajah Anda. Anda dapat menggunakannya sebagai pemutih atau menggosok-gosokkan iriman lemon di wajah Anda untuk menghilangkan komedo, kulit mati dan menyembuhkan pori-pori yang terbuka.
Seperti dilansir Boldsky, Selasa (18/12/12) ada beberapa cara yang dapat Anda pergunakan di rumah untuk menghilangkan komedo menggunakan jus lemon.
1. Lemon
Cuci waha Anda dengan air hangat dan ambil sepotong lemon lalu gosok daerah yang terdapat komedonya. Biasanya, daerah yang paling banyak terdapat komedonya adalah hidung. Gosok selama tiga sampai empat menit lalu bilas dengan air dingin. Dianjurkan untuk melakukannya dua kali sehari apabila komedo tersebut parah.
2. Lemon dan gula
Ini merupakan salah satu jenis scrub alami yang dipercayai mengurangi komedo. Tambahkan sedikit gula ke jus lemon dan gosok pada hidung.
Atau Anda dapat mencoba cara laiinya yaitu taburkan gula pada beberapa irisan lemon dan gosok pada hidung Anda. Scrub ini juga membantu menyembuhkan jerawat, sehingga Anda dapat mengoleskan pada wajah.
3. Jus lemon dan putih telur
Tambahkan beberapa tetes jus lemon dengan putih telur dan aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan kering dan mengelupas secara perlahan. Lalu cuci muka dengan air dingin.
4. Jus lemon dan air mawar
Campr beberapa tetes air mawar dengan jus lemon. Rendam bola kapas di dalamnya dan oleskan pada daerah wajah yang berkomedo selama tiga sampai empat menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Followers