Sunday, May 26, 2013

Alasan Kenapa Remaja Tak Perlu Diet

Reyoet: Banyak gadis remaja yang terobsesi menurunkan berat badan dengan beragam alasan. Namun ada juga yang menentangnya. Ada beberapa alasan penting yang disampaikan remaja kenapa tidak melakukan diet seperti dikutip dari allwomenstalk, Minggu (26/5/2013).

Pertumbuhan adalah alasan yang sangat baik untuk tidak melakukan diet. Usia pertumbuhan memerlukan nutrisi untuk memperbanyak energi dan jangan mengurangi kalori. Berikan tubuh sesuai yang dibutuhkan seperti vitamin, protein dan mineral agar tidak menghambat pertumbuhan tinggi badan.

Tidak ingin menderita osteoporosis di kemudian hari, maka jangan mengurangi asupan kalsium dengan cara berdiet. Di usia muda kalsium dibutuhkan untuk memperkuat tulang dan mengurangi gejala osteoporosis di masa yang akan datang.

Tekanan dari teman sebaya juga yang membuat seorang remaja terobsesi dengan diet atau penurunan berat badan. Mengusahakan menjadi diri sendiri dengan tidak berdiet untuk membuktikan bahwa Anda sangat percaya diri dan mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan.

Makan sehat dan menerapkan pola hidup sehat dianggap jauh lebih berharga daripada harus menyiksa diri dengan diet. Sebaiknya konsultasi dengan dokter apakah berat badan sudah termasuk ke dalam berat badan proposional atau tidak, dan sebaiknya tidak pedulikan apa yang dibicarakan orang lain.

Selama diet, rasa gelisah dan khawatir selalu timbul ketika dihadapkan pada makanan, banyaknya kalori yang terkandung atau selalu merasa bersalah ketika makan cokelat. Jangan menjadi obsesif terhadap makanan, tidak ada salahnya membuat makan menjadi hal yang menyenangkan.

Diet yang tak tepat dapat berisiko menurunkan stamina fisik dan mental. Kesehatan Anda adalah hal yang paling penting. Kalau meniru artis idola, dapat menenekan jiwa untuk selalu tampil baik depan publik. Karena itu, jangan mengikuti jejak mereka. Justru ada beberapa yang tampak menyedihkan pada kenyataannya, tidak semua orang pantas dengan tubuh yang kurus.

Menjadi seorang remaja adalah masa-masa tersulit dalam hidup Anda. Jadi jangan dibuat makin sulit dengan menekankan tentang perlunya menurunkan berat badan. Kemungkinan besar Anda tidak perlu kehilangan berat badan. Berhenti mendengarkan komentar jahat dan bahagialah menjadi diri sendiri. Makan dengan baik, diet justru bisa jadi hal berbahaya, jadi jangan terjebak dalam pola pikir itu.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers