Sunday, August 25, 2013

Gusi Bengkak, Gigi Keropos Waspadai Virus Penyerang Organ Vital!

Reyoet: Gejala gusi bengkak, gigi keropos dan tanda-tanda lain dari kesehatan gigi yang lebih buruk perlu waspada. Tanda-tanda ini menurut peneliti kemungkinan terinfeksi Human Papiloma Virus (HPV) yang biasanya menyeral organ vital manusia.


HPV merupakan virus seksual yang menular menyebabkan kanker leher rahim, mulut dan tenggorokan. Peneliti mengatakan pada Studi baru yang dipublikasikan dalam Cancer Prevention Research terlalu dini untuk mengatakan menyikat gigi dan flossing secara teratur dapat mencegah infeksi HPV oral.

"Kami tidak tahu apakah kesehatan mulut yang buruk dapat menyebabkan infeksi HPV dan berisiko kanker," ujar Ahli Epidemiologi di National Cancer Institute dikutip Nytimes, Minggu (25/8/2013).
Para peneliti di University of Texas Health Science Center di Houston mengatakan merokok dan memiliki banyak pasangan oral meningkatkan kemungkinan infeksi HPV.

Kanker tenggorokan yang disebabkan oleh HPV meningkat, terutama di pria berusia setengah baya. Sekitar 25.000 kasus per tahun didiagnosis di Amerika Serikat.

Banyak ahli percaya infeksi oral dengan virus telah meningkat seiring dengan frekuensi seks oral. "Apa yang kita pikirkan mungkin terjadi adalah jika Anda memiliki kesehatan mulut yang buruk, radang gusi, luka atau lesi, setiap bukaan di mulut kemungkinan HPV," kata Guru Besar Luar Biasa Health Promotion and Behavioral Sciences di University of Texas Health Science Center, Houston, Christine Markham.

Kanker mulut yang disebabkan oleh HPV biasanya ditemukan di dekat amandel atau di pangkal lidah.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers