Wednesday, August 21, 2013

Minuman Alkohol yang Paling Sering Sebabkan Orang Masuk UGD

Reyoet, London: Sekitar sepertiga warga di AS dilarikan ke ruang gawat darurat akibat minuman beralkohol. Penelitian baru menunjukkan bahwa minuman tertentu menjadi faktor penyebab hal ini.

Penelitian yang dilakukan selama setahun di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore, menemukan lima merek bir paling sering dikonsumsi oleh orang-orang yang kemudian berakhir di ruang gawat darurat.
Kelima merek tersebut yaitu:
  1. Budweiser
  2. Steel Reserve
  3. Colt 45
  4. Bud Ice
  5. Bud Light
Minuman keras tersebut menyumbang hampir setengah dari pasien yang dilarikan ke rumah sakit, meskipun hanya mencapai kurang dari 3 persen dari konsumsi bir di populasi umum.

"Studi sebelumnya telah menemukan bahwa alkohol sering menjadi penyebab terjadinya masalah gawat darurat, diantaranya kecelakaan mobil, jatuh, pembunuhan dan penenggelaman," kata David H. Jernigan dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health dikutip Nytimes, Rabu (21/8/2013).

Dr. Jernigan berharap konsumsi minuman beralkohol merek tertentu dapat diawasi dengan baik oleh badan yang berwenang. Selain itu temuan ini juga diharapkan adanya kebijakan terkait persyaratan label dan pemasaran untuk bir dengan tingkat alkohol tinggi.

Followers