Tuesday, September 17, 2013

80 Persen Wanita Pilih Tidur Daripada Bercinta di Malam Hari

Reyoet, London: Jika pada studi 2007 pernah ada yang menyebutkan bahwa 72 persen wanita mengalami sulit tidur karena banyak hal, kini menurut laporan terbaru dari the Better Sleep Council, ada hampir 80 persen yang memilih tidur daripada bercinta dengan pasangan. Apa ya alasannya?


Seperti dikutip laman Eharmony, Selasa (17/9/2013), mungkin alasannya adalah banyak wanita yang tidak melihat keintiman berharga selain tidur. Alasan lainnya disebut peneliti, mungkin ada banyak dari para wanita yang kurang tidur sehingga tidur malam adalah hal paling baik yang perlu dilakukan. 

Melihat hasil studi ini, peneliti khawatir karena utuhnya sebuah hubungan juga didasari oleh keintiman pasangan. Untuk itu, para peneliti dari Duke University Medical Center yang yang dipimpin oleh profesor pikiatri Edward Suarez , PhD , ini menyampaikan bahwa tidur memang bisa mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan depresi. Tapi dengan bercinta, kualitas tidur akan lebih baik.

Jadi bagaimana agar kita bisa benar-benar mendapatkan tidur yang lebih baik? Selain menjaga kamar gelap dan dingin, para ahli menyarankan untuk menjadwalkan waktu tidur. Selanjutnya, menghindari dehidrasi. 

Selain itu, mendengarkan musik dengan suara pelan juga akan membantu Anda untuk tidur lebih baik. Dan jika Anda masih mengalami gangguan tidur, segeralah periksakan diri ke dokter.

Followers