Saturday, September 14, 2013

Alasan Anda Perlu Solo Sex

Reyoet: Masturbasi atau solo sex dapat diartikan sebagai bentuk stimulasi diri yang mengarah pada gairah seksual.

Masturbasi tidak akan menyebabkan kondisi kesehatan serius, kemandulan, atau hilangnya libido.

Namun, jika Anda melakukannya secara berlebihan, maka bisa dianggap kecanduan.

Simak fakta menarik seputar masturbasi yang... ahh-mazing!

Masturbasi membantu Anda rileks
Masturbasi membantu memproduksi hormon-hormon baik penimbul rasa senang, seperti dopamin dan oksitosin, yang dapat menaikkan semangat, meredakan stres dan meningkatkan kepuasan, sehingga suasana hati bisa menjadi lebih baik.

Masturbasi membantu melawan insomnia
Ketika klimaks, hormon dopamin akan dilepaskan tubuh dan setelah klimaks, giliran homon cinta oksitosin dan endorfin yang dilepaskan. Keduanya akan membantu Anda untuk cepat terlelap.

Masturbasi meningkatkan daya tahan tubuh
Menurut spesialis terapi hormon, Jennifer Landa, MD, ejakulasi dapat meningkatkan kadar hormon kartisol. Hormon ini sering 'dituduh' menyebabkan stres dalam tubuh, namun sebenarnya juga bisa membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil. Dengan begitu, masturbasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Masturbasi membantu mencegah infeksi serviks dan infeksi saluran kemih
Ketika seorang perempuan mengalami orgasme, terjadi pembukaan pada leher rahimnya, sehingga terjadi peningkatan jumlah bakteri baik di dalam leher rahim.

Mencegah kanker prostat
Sebuah studi 2003 yang dilakukan di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari lima kali sepekan memiliki kecenderungan tiga kali lebih rendah terkena kanker prostat.

"Penyebab penyakit tersebut adalah adanya racun yang terbentuk di dalam saluran urogenital, tapi ketika Anda menggosoknya, maka racun-racun jahat tersebut akan keluar dari sistem tubuh Anda," ujar Brame.

Followers