Saturday, September 14, 2013

Seks Hebat, Tubuh Sehat

Reyoet: Kini, sehat itu amatlah mahal. Makanya usahakan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

Jika Anda mendambakan tetap sehat dengan cara yang enak, maka rajinlah berhubungan seks.

Nah, coba ingat-ingat kapan terakhir kalinya Anda dan pasangan bersenang-senang.

Yep, hubungan seks tak sekedar menjalin keintiman dengan pasangan, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan memperpanjang umur.

Menyehatkan jantung
Ereksi menunjukkan kondisi kesehatan pria. Menurut penelitian tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of American College of Cardiology, disfungsi ereksi berkaitan dengan kondisi jantung yang memburuk.

Dengan mengamati 2.300 pria akhirnya diketahui bahwa pria dengan disfungsi ereksi memiliki risiko 58 persen lebih tinggi dari penyakit jantung koroner.

Membantu pekerjaan Anda
Antropolog Helen Fisher menemukan bahwa seks teratur meningkatkan keterampilan memecahkan masalah, memperkaya kreativitas dan mendorong kerjasama lebih baik dengan orang lain berkat hormon dopamin dan oksitosin. Tubuh melepaskan kedua hormon tersebut saat bercinta yang memberikan efek rasa bahagia.

Membuat Anda terlihat lebih muda
Lupakan operasi plastik atau krim anti penuaan. Seks yang rutin bisa membuat Anda terlihat tujuh tahun
lebih muda. Menurut Dr. David Weeks, psikolog asal Inggris, ketika seks tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan yang mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

Aktivitas seksual juga membuat tubuh memproduksi endorfin dalam tubuh, hormon yang memicu rasa bahagia dan bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit. Endorfin juga membantu menghilangkan stres dan menyembuhkan insomnia, sehingga membantu membuat penampilan lebih muda dan berseri.

Mempertajam daya ingat
​ Ingin tetap memiliki ingatan yang tajam di usia tua Anda? Caranya mudah. Menurut ilmuwan, melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda menjadi alternatif menyenangkan untuk melatih otak tetap awet muda.

Memperpanjang Usia
Berdasarkan pendapat dokter di Universitas Bristol, orang yang melakukan seks dua kali seminggu dapat meningkatkan usia hidup lebih lama hingga 50 persen dibandingkan dengan mereka yang jarang melakukan hubungan seks.

Meredakan stres
Seberapa sering Anda merasa letih dan lelah setiap hari? Dr Sharon Stills, dokter naturopati dan penulis  R.E.D. Alert, menjelaskan bahwa ciuman dapat menurunkan kadar kortisol. Kortisol merupakan hormon stres dan memiliki efek negatif bagi sistem kekebalan tubuh, sistem endokrin dan kesehatan otak.

Mencegah sakit gigi
Air liur mengandung zat yang melawan bakteri, virus dan jamur. Berciuman dapat meningkatkan produksi air liur, yang membantu menjaga mulut, gigi dan gusi lebih sehat.

Mengurangi rasa sakit
Jangan terburu-buru untuk minum obat atau cek ke dokter, mungkin Anda butuh sedikit 'permainan' diatas ranjang. Selama berciuman, tubuh melepaskan adrenalin yang dikenal bersifat analgesik atau meredakan nyeri. Cobalah berciuman ketika Anda mengalami sakit kepala.

Followers