Sunday, September 1, 2013

`Green Smoothie` atau Jus Sayur Bukan Pengganti Makan, Ya!

Reyoet, Jakarta: Green smoothie yang merupakan racikan sayur dan buah yang diblender kaya akan kandungan serat. Sophie Navita Simanjuntak gencar mengajak masyarakat untuk mulai menikmati makan sayur dengan giat memposting di akun jejaring sosial dengan #IndonesiaMakanSayur dan #GreenSmoothie.


Menurut Sophie racikan buah dan sayur dalam segelas green smoothie bukan dijadikan sebagai pengganti makan siang atau malam.

"Saya tidak sarankan green smoothie sebagai pengganti makan siang atau malam ini bukan diet langsing. Jika sedang mencoba detoks dengan cara minum green smoothie" ujar wanita kelahiran Singapura, 10 November 1975 pada akun twitternya, ditulis Minggu (1/9/2013).

Wanita yang hobi musik dan membaca ini bukan termasuk orang yang menyukai diet. "Saya hanya ingin sehat, menerapkan gaya hidup makan sehat saya dan keluarga" ungkapnya saat diwawancarai Liputan6.com di Beezy Kaffe, Jakarta.

Sophie menyarankan konsumsi green smoothie pada pagi hari saat perut masih kosong dan mulai makan makanan yang dimasak setengah jam setelahnya.

"Hal ini supaya si entitas green smoothie tidak memfermentasikan makanan matang (cooked foods). Kalu sudah keburu konsumsi makanan matang saya terapkan ilmu sirkadian tubuh (jam alami tubuh) dan tunggu 3 jam dulu baru green smoothie," paparnya.

Resep green smoothie dapat dilihat di Indonesia Makan Sayur dalam situs youtube dan juga dapat melihat foto aktivitas orang-orang yang yang sudah mulai gerakan ini di akun twitternya @SophieNavita.

Followers