Saturday, September 14, 2013

`Infused Water`, Cara Baru Minum Air Agar Lebih `Fun` dan Sehat

Reyoet, Jakarta: Rutin mengonsumsi air mineral memang sangat baik untuk tubuh. Agar kegiatan menyehatkan satu ini tidak terasa membosankan, cobalah untuk mencampurkan potongan buah-buahan dan masukkan ke dalam air mineral, sehingga menjadi infused water.

Manfaat paling utama dari infused water ini dijelaskan Pakar Nutrisi dan Diet Klinik Gizi Keluarga dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi MND (Master of Nutrition and Dietitics), menjadi sesuatu yang fun dan segar untuk diminum.

"Kebanyakan dari kita kan, membeli air botolan dengan perasa untuk mendapatkan kesegaran dari dingin dan rasanya," papar Leona Victoria, kepada tim Health Liputan6.com, Sabtu (14/9/2013)
Dengan membuat infus berisi potongan buahan segar, daun-daunan, sayuran, dan rempah-rempahan lalu didinginkan, tambah Leona Victoria, Anda bisa mendapatkan sensasi yang sama seperti air botolan itu. "Selain itu, tanpa pengawet dan gula pula," tambah dia.

Leona Victoria juga menjelaskan, manfaat yang lebih tidak signifikan dari kegiatan menyehatkan satu ini adalah, Anda bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang larut dalam air tersebut.

"Harus diingat, bukan berarti karena sudah melakukan hal ini, Anda lalu berhenti untuk makan buah dan sayur, ya," ujar Leona Victoria.

Followers