Thursday, September 12, 2013

Ini Dia Kebiasaan Tidur di Beberapa Negara, Sampai Perlu Bugil

Reyoet, Jakarta: The National Sleep Foundation (NSF) melakukan jajak pendapat internasional untuk membandingkan kebiasaan tidur orang di enam negara yang berbeda. 

Menariknya dari enam negara yang disurvei, ternyata ada beberapa kebiasaan menarik yang dilakukan sebelum tidur seperti misalnya tidur dengan hewan dan bahkan ada yang harus bugil dulu sebelum tidur. 

NSF ini disurvei di Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Jepang, Meksiko, dan Inggris dengan kisaran usia antara 25 dan 55. Cek fakta menarik tersebut, seperti dilansir Businessinsider, Kamis (12/9/2013)

1 . Kurang dari setengah responden di setiap negara tidur nyenyak setiap malam.

2 . Warga Amerika Serikat dan Jepang paling banyak yang kurang tidur.

3 . Seperempat dari responden di Amerika Serikat , Inggris , dan Kanada tidak pernah atau jarang tidur nyenyak sebelum hari kerja.

4 . Sepertiga warga Inggris tidur telanjang.
Sementara lebih dari setengahnya dilaporkan tidur menggunakan piyama.

5 . Bantal yang paling penting ke Amerika Serikat.

6 . Di Meksiko, tempat tidur harus rapih dan bersih
Meksiko melaporkan 82 persen warganya mengganti seprai setiap hari atau hampir setiap hari dan hampir seperempat melaporkan bahwa mereka mengganti seprai lebih dari sekali seminggu .

7 . Aroma kamar penting hampir di setiap negaraSekitar 65 sampai 80persen orang di setiap negara mengatakan bahwa kamar tidur harus memiliki aroma umum. Kecuali di Jepang, hanya 28 persen warganya yang peduli untuk menaruh aroma wewangian di kamar tidur. Jerman dengan 96 persen mengatakan warganya mengganti pengharum kamar lebih dari sekali seminggu.

8 . Tempat tidur nyaman dan seprai yang nyaman dinilai sebagai unsur romantis yang paling penting pada enam negara .

9 . Responden Amerika Serikat biasa tidur dengan hewan peliharaan.
Lebih dari setengah responden di Jepang melaporkan warganya sering tidur sendirian.

10 . Kegiatan yang paling umum sebelum tidur adalah menonton TV.
Setidaknya dua pertiga atau lebih dari setiap negara melaporkan bahwa sebelum tidur, kegiatan yang dilakukan adalah menonton TV. Berbeda dengan lainnya, di Meksiko 62 persen warganya berdoa atau meditasi sebelum tidur.

11 . Seperempat orang dari setiap negara berpikir tentang stres yang berhubungan dengan pekerjaan dalam dua minggu terakhir sambil berbaring di tempat tidur .

12 . Lebih dari 86 persen koresponden di setiap negara setuju bahwa ketenangan menciptakan lingkungan tidur yang lebih santai.
Tapi 16 persen warga di Meksiko setuju bahwa musik juga menciptakan lingkungan tidur yang santai. Musik juga dinilai sebagai elemen penting sebelum tidur disana.

Followers