Wednesday, November 27, 2013

Banyak Makan Buah Bisa Hindari Komplikasi Saat Hamil

Reyoet, London: Menjaga berat badan, tekanan darah normal dan memiliki pola makan yang sehat ternyata juga bermanfaat bagi masa kehamilan. Karena menurut peneliti, wanita dengan diet sehat hampir tidak ada masalah selama masa kehamilan.

Para ilmuwan dari King College London menemukan bahwa lebih dari 5600 ibu dari Inggris, Selandia Baru, Australia dan Irlandia dipantau pola makannya. Peneliti kemudian melakukan penilaian dari tekanan darah hingga kebiasaan makan ibu sambil menjalani scan ultrasound antara 19 dan 21 minggu.

Dari hasil penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal, para ahli menemukan bahwa diet yang sehat, termasuk asupan tinggi buah (setidaknya tiga buah sehari) dalam sebulan menjelang konsepsi akan membuat wanita selama masa kehamilan dan kelahiran lancar.

Para peneliti mengatakan, secara keseluruhan ada 61 persen wanita yang menjaga pola makan sehat dan hidup sehat, rentan sakit selama hamil.

"Temuan ini menunjukkan bahwa dengan menjalani pola hidup sehat baik sebelum dan selama kehamilan termasuk makan banyak buah dan mempertahankan BMI sehat, mungkin perempuan akan mengalami kehamilan tanpa komplikasi," kata penulis utama studi dari King College London, Dr Lucy Chappell, seperti ditulis News, Rabu (27/11/2013).

Followers