Saturday, November 30, 2013

Manfaat Lemon Bagi Kesehatan

Reyoet, Semarang: Buah lemon atau dalam istilah ilmiah dikenal dengan citrus limon, mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi dan bagus untuk kesehatan. Selain itu, buah yang berwarna kuning cerah ini memiliki rasa yang asam segar dan sangat cocok untuk di konsumsi pada saat musim panas atau kemarau.

Namun bukan hanya itu saja alasan untuk rutin mengkonsumsi buah lemon tiap hari. Citrus yang memiliki tekstur kulit sedikit berikut ini juga memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan kita, antara lain:

1. Baik Untuk Jantung Sehat
Merupakan salah satu rahasia buah ini adalah mereka dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat dalam darah yang kerap menjangkiti orang-orang yang suka mengkonsumsi makanan berlemak lebih.

2. Mampu Mencegah Infeksi
Lemon mempunyai kemampuan untuk membunuh mikro-organisme yang menyebabkan infeksi dalam tubuh dan meningkatkan antibody untuk melawan bakteri penyakit yang datang menyerang.

3. Dapat Menurunkan Berat Badan
Bagi para perempuan yang menginginkan berat badan yang ideal, buah ini bisa membantu untuk membakar lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan yang dirasa berlebih. Ketika kita meminum air yang telah diisikan potongan lemon, perut kita akan merasa tidak begitu lapar karena adanya rasa dan aroma lemon tersebut. 

4. Merawat Kecantikan Alami
Ketimbang pergi ke salon atau pusat kecantikan dan mengeluarkan uang sampai ratusan ribu, cobalah mulai mengkonsumsi lemon. Buah ini sangat baik untuk kecantikan kulit dan rambut yang alami. 

Seperti menghilangkan ketombe, rambut rontok, menghilangkan jerawat dan juga bintik hitam di kulit.

5. Melawan Radikal Bebas
Radikal bebas yang terus masuk melalui makanan atau udara dapat membuat kita terkena kanker dan penyakit kardiovaskuler. Namun Buah lemon memiliki kadar antioksidan dan bersifat karsinogen yang dapat melawan juga membersihkan system dalam tubuh.

6. Mengatasi Masalah Pencernaan
Bagi yang memiliki masalah dalam pencernaan atau lambung, jangan takut untuk mengkonsumsi buah ini. Lemon justru akan membantu mengatasi masalah tersebut karena kadar keasamannya yang dapat menyeimbangkan pH.

Untuk cara mengkonsumsinya yang paling mudah dapat dengan memasukan beberapa iris potongan lemon kedalam air yang akan kita minum atau dengan membuat jus lemon. Bisa ditambahkan dengan beberapa lembar daun mint untuk menambahkan sensasi segar dalam minuman. Lakukan secara rutin setiap hari agar manfaatnya dapat terasa.

Followers