Tuesday, December 31, 2013

Menu Makan Buat Cegah Diabetes

Reyoet, Jakarta: Untuk para penderita diabetes atau orang yang ingin mencegah penyakit diabetes tipe 2 ada beberapa makanan yang perlu diperhatikan. 

Menu berikut ini seperti dikutip Womansday, Selasa (31/12/2013) dapat membantu mencegah Anda dari diabetes tipe 2:

Sarapan
Konsumsi buah aprikot segar dengan setengah cangkir walnut oatmeal ditambahkan tiga sendok makan kenari cincang dan dua sedok makan aprikot kering kombinasikan dengan setengah cangkir susu kedelai tanpa lemak. Sajikan selagi hangat.

Makan Siang
Tiga iris daging ayam dipotong dengan bentuk dadu ditambah satu buah paprika yang telah dipanggang, kemudian tambahkan seperempat cangkir arugula. Setelah itu tambahkan dua sendok teh minyak zaitun dan dua sendok teh cuka balsamic. Kombinasikan juga dengan gandum semakin menambah tenaga Anda di siang hari.

untuk camilan bisa mengonsumsi smoothi pisang yang dicampurkan dengan setengah cangkir susu kedelai tanpa lemak ditambahkan sejumput kayu manis dan seperempat cangkir es. Selain itu bisa juga konsumsi setengah cangkir kopi.

Makan Malam
Pilih daging merah yang dikombinasikan dengan kacang polong dengan setengah cangkir kuah kaldu ayam rendah lemak dan sodium serta dua sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh kari bubuk. Kemudian aduk dan tambahkan setengah cangkir kacang dan sajikan selagi panas.

Untuk mencegah penyakit diabetes, dapat mengonsumsi beberapa makanan berikut ini, yaitu:
1. Kacang
Makanan sumber serat dan protein ini dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe dua dengan persentase sepertiga persen dari yang tidak mengonsumsi setidaknya setengah cangkir atau dua sendok makan setiap harinya.

2. Kopi
Mengonsumsi tiga cangkir kopi dapat juga mencegah diabetes sebesar 34 persen. Antioksidan yang kuat membantu insulin bekerja baik di dalam tubuh.

3. Minyak Zaitun
Penelitian terbaru mengatakan nutrisi dalam minyak zaitun dapat memerangi peradangan penyebab diabetes. Dengan mengonsumsi makanan yang diolah menggunakan minyak zaitun dapat menurunkan diabetes karena rendah lemak.

4. Kacang Kenari
Kandungan lemak tak jenuh dapat membantu insulin bekerja baik di dalam tubuh, dan efisien mengurangi diabetes. Konsumsi dua ons kenari setiap minggunya dapat mengurangi risiko diabetes tipe dua sebesar 24 persen. Kacang kenari juga dapat dikonsumsi dengan campuran irisan stroberi dan dua sendok makan yoghurt tanpa lemak.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers