Sunday, December 8, 2013

Sebab Pria Alami `Puber Kedua`

Reyoet, Jakarta: Saat puber kedua datang, pria disebut-disebut tertarik dengan wanita lain. Padahal itu tak selalu terjadi berhubungan dengan wanita. Lantas apa yang membuat pria mengalami puber kedua?

Menurut Psikolog Klinis Rosdiana Setyaningrum, M. Psi., MHPEd, sebenarnya di dunia psikologi tak ada istilah puber kedua. Ini lebih kepada pembuktian diri yang belum terbayar di masa mudanya.

Hal ini disampaikan wanita yang akrab disapa Diana itu saat dihubungi Liputan6.com, Minggu(8/12/2013).

Menurut Diana, tak semua pria yang puber kedua akan melakukan perselingkuhan. Pembuktian diri bisa saja dengan membeli barang mewah atau ingin bertampilan yang lebih oke.

Berikut beberapa penyebab pria melakukan pembuktian diri bak puber kedua di usianya yang sudah matang:
1. Secara ekonomi sudah mapan
Diana menjelaskan, tipe puber seperti ini biasa ketika sudah memiliki ekonomi yang mapan ia akan mengejar utangnya di masa lalu yang belum terbayar. Ini tak selalu wanita, tapi bisa juga barang. Pria yang saat muda tak bisa beli mobil mewah, di masa `puber kedua` inilah akan membelinya.

"Misalnya tadinya ekonomi terbatas, nggak bisa menikmati hal-hal yang terlalu mewah saat mudanya tapi ketika mereka punya sourcenya jadi kayak ngejar," kata wanita yang disapa Diana.

2. Butuh perhatian
Ini bisa dilakukan dengan memperbaiki penampilan. Misalnya ingin mengecilkan perut atau membentuk tubuh atletis.

"Kalau mereka seseorang yang butuh banyak perhatian, biasanya mereka lebih ke fisik. Begitu mulai berumur karena tak mau tua, jelek, mereka melakukan segala cara supaya kelihatan menarik secara fisik," katanya.

Followers