Sunday, December 22, 2013

Tips Agar Berat Badan Tak Naik Usai Natal

Reyoet, New Delhi: Saat merayakan Natal dan Tahun Baru tentu banyak hidangan lezat yang tersedia. Anda yang tak ingin berat badan naik usai perayaan Natal dan Tahun Baru, ada beberapa yang perlu diperhatikan.

Berikut tips yang dikutip dari BecomeGorgeous, Minggu (22/12/2013):

1. Tetap aktif
Terus rutin latihan dan pergi ke gym. Jika Anda tak punya waktu ke gym, Anda bisa mencegah kenaikan berat badan dengan berjalan 10 menit sebelum makan malam. Anda akan merasa lebih baik setelah itu.

2. Hindari minuman alkohol
Jika Anda tak ingin bertambah gemuk usai perayaan Natal dan Tahun Baru, Anda harus menghindari kelebihan minum. Anda yang mengonsumsi minuman beralkohol, Anda bisa minum segelas koktail atau anggur. Namun spesialis menyarankan membatasi minuman Anda satu atau dua gelas.

3. Katakan `Tidak` dengan Sopan
Anda cukup katakan `Tidak` untuk makanan ketika kenyang. Jika Anda tak ingin bertambah gemuk, cobalah belajar menolak tawaran makan dengan sopan. Ini mungkin sulit di awal karena Anda tak ingin menyakiti perasaan orang. Bagaimana pun, ini sangat penting ketika Anda ingin mencegah gemuk.

4. Selektif memilih dessert
Banyak cara menghindari berat badan bertambah. Salah satunya Anda harus selektif memilih makanan penutup. Ahli gizi merekomendasikan membatasi diri dengan porsi kecil.

5. Meningkatkan asupan Kalium
Makanan yang kaya kalium bisa menyeimbangkan sodium. Jika Ana bertanya-tanya mengapa ini baik, Anda harus tahu bahwa kalium membuat Anda menahan dari kekurangan air. Bisa dikatakan, Anda harus meningkatkan asupan kalium. Mulailah makan banyak pisang, kiwi, pepaya, melon dan makanan nutrisi yang sangat baik. 

6. Dapat dukungan
Mendapatkan dukungan yang diperlukan dari seorang yang dekat Anda merupakan cara menghindari kenaikan berat badan. Misalnya, pacar Anda yang membuat Anda termotivasi dan dia bisa membantu Anda menghindari dari segala godaan makanan yang lezat.

7. Bawa kue sendiri
Bila Anda diundang ke pesta teman, Anda harus membawa makanan ringan yang rendah kalori. Ini cara sempurna untuk tetap fokus dengan tujuan Anda dan menghindari diri tergoda makan makanan yang tidak sehat.

Followers