Saturday, December 7, 2013

Tips Agar Kulit Tak Berjerawat Karena Sarung Bantal

Reyoet, London: Sarung bantal bisa menyebabkan jerawat di wajah Anda. Tak peduli dari bahan apa sarung itu terbuat, jika Anda tak menggantinya secara teratur jangan kaget jika pagi hari wajah Anda jadi berjerawat.

Pendiri Control Corrective Skincare Systems, Ellen Clark, menjelaskan, tak semua kulit sama dan bisa dipengaruhi bantal. "Tapi, jika kulit Anda rentan terhadap jerawat apakah karena hormon, genetika, atau stres, (sarung bantal) bisa memperburuk situasi dan menyebabkan iritasi," kata Clark seperti dikutip HuffingtonPost, Sabtu (7/12/2013).

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kesempatan berjerawat karena sarung bantal:
1. Bersihkan wajah setiap malam
Ini bisa membantu Anda dari kotoran atau makeup yang menempel ke tempat tidur Anda. Pastikan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menilai kulit Anda dan merekomendasikan perawatan terbaik.

2. Bahan bantal alami
Bahan-bahan ini bisa bernapas lebih baik dan mentransfer sedikit minyak. Dan jika Anda menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida atau retinol, produk ini bisa menempel ke sarung bantal.

Pastikan kain berwarna putih karena perawatan topikal akan memutihkan mereka dan berinteraksi dengan kain.

3. Cuci rutin
Cuci sarung bantal Anda setiap dua sampai tiga hari. Ini menjamin Anda tak berbaring dengan sarung bantal yang penuh minyak di permukaannya.

Dr David E. Bank , direktur dan pendiri The Center for Dermatology , Cosmetic & Laser Surgery, memperingatkan bahwa cairan pelembut dan pengering meninggalkan residu lilin yang menyumbat pori-pori.

Hindari menggunakan pelembut kain pada sarung bantal Anda. Namun, pelembut pakaian tanpa pewangi juga tak lebih baik. Dalam hal ini, agen pelembut merupakan masalah bagi kulit berjerawat.

Followers