Wednesday, December 18, 2013

Tips Mudah Hilangkan Komedo di Wajah

Reyoet: Komedo? Ahh ganggu banget ya!

Komedo yang sering muncul di wajah memang sangat mengganggu. Bintik hitam atau bahkan putih ini bisa membuat orang menyangka kita jorok, karena tak rajin membersihkan wajah.



Komedo sesungguhnya adalah kotoran penyumbat pori-pori yang kelamaan menjadi hitam. Wajah terlihat kusam jika wajah penuh dengan komedo. Kotoran, debu, sel kulit mati hingga penumpukan minyak berlebih berkumpul menjadi satu dan menjadi komedo.

Komedo ada dua jenis yaitu Blackhead atau komedo terbuka, warnanya hitam dan membuat pori-pori jadi membesar. Selanjutnya ada Whitehead atau komedo tertutup. Komedo ini berada di balik lapisan kulit dan terlihat seperti benjolan kulit.

Sekarang, mari simak bagaimana cara menghilangkan komedo bandel.

1. Gunakan pembersih yang tepat. Karena itu kenali dulu jenis kulit wajah anda. Kulit wajah berminyak biasanya menjadi suplai utama banyaknya komedo. Rajinlah membersihkan wajah.

2. Pilih pelembab yang sesuai. Jangan sampai pelembab menjadikan kulit wajah menjadi kelebihan minyak.

3. Hindari bedak padat. Untuk anda para wanita, bedak padat adalah sumber utama komedo, karena sifatnya yang menempel di wajah. Alas bedak juga bisa menjadi penyebab timbulnya komedo, terlebih bila sisanya masih menempel di kulit.

4. Lakukan facial. Lakukan secara teratur dan setelah masa menstruasi. Lebih baik lagi bila facial ini dilakukan di bawah pengawasan dokter kulit.

5. Batasi konsumsi makanan berlemak. Seperti durian, kacang-kacangan, telur, mede, keju, alpukat, mangga, segala jenis susu, gorengan, santan dan daging berlemak.

Nah bila hal diatas anda lakukan dengan baik dan teratur, pasti komedo akan menghilang. Ingat, kuncinya adalah rajin dan teratur.

Bye komedo.​

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers