Saturday, December 28, 2013

Trik Make up Agar Hidung Terlihat Lebih Kecil

Reyoet, Jakarta: Kim Kardashian mungkin bisa dibilang jenius dalam hal contouring (teknik make up shading pada bagian luar wajah agar membentuk dimensi) pada hidungnya. Begitu pula Jennifer Aniston yang menggunakan stabilo untuk membuat hidungnya terlihat yang lebih kecil.

Ingin seperti para artis yang mampu menutup ketidaksempurnaan di wajah, make-up artist pribadi Simon Cowell, Julia Carter mengatakan bahwa ada trik make up yang bisa menyamarkan bentuk hidung besar. 

"Biasanya kami menggunakan bronzer (mirip seperti blush on tapi umumnya berwarna cokelat dan memiliki partikel pemantul cahaya). Tapi jangan khawatir, bila tidak ada bronzer, Anda bisa menggunakan eyeshadow, foundation dan bedak saja," kata Julia, seperti dikutip laman Sofeminine, Sabtu (28/12/2013).

1. Hidung lebar
Julia mengatakan, jika Anda memiliki hidung sedikit lebih lebar, pertama-tama Anda bisa mengaplikasikan foundation berwarna lebih gelap dari warna bedak Anda. Setelah itu, gunakan bedak secara menyeluruh termasuk bagian hidung. Selanjutnya, pilih warna bronzer atau bedak yang lebih terang dan menerapkan sedikit di sepanjang area hidung dari dekat mata. 

"Letakkan jari telunjuk Anda di sepanjang bagian tengah hidung Anda. Sisi hidung yang tidak tertutup jari adalah bagian yang diberi bayangan

Pulaskan bronzer atau eyeshadow warna coklat secara tipis-tipis pada sisi hidung yang tidak tertutup jari tadi. Angkat jari Anda kemudian teruskan bayangan Anda sampai batas alis, jelasnya.

2. Hidung panjang
"Terapkan saja warna yang lebih gelap dari foundation pada ujung bawah dan ujung (antara lubang hidung Anda) untuk membuat hidung terlihat lebih pendek ," katanya.

Followers