Friday, January 10, 2014

Bahan Alami untuk Resolusi Sehat 2014

Reyoet: Para ahli memperkirakan 2014 banyak prang yang lebih peduli dengan kesehatan, hal ini diungkapkan Manager of Wellness Nutrition Services di Cleveland Clinic Wellness Institute, Kristin Kirkpatrick, M.S., R.D., L.D. 

Menurutnya dalam resolusi 2014, kesehatan yang paling banyak ingin dicapai terutama penurunan berat badan.

"Tahun ini banyak orang memasukan kesehatan dalam daftar resolusi mereka. Kesehatan memang paling penting. Karena dengan sehat maka apapun yang dilakukan akan lancar. Dan sepertinya 2014 makin banyak yang ingin tampil proposional dengan menurunkan berat badan mereka," kata Kristin dikutip Huffingtonpost, Jumat (10/1/2014).

Menurut Kristin untuk siap merealisasikan resolusi kesehatan, ada beberapa bahan makanan yang dapat membantu mencapai resolusi. Berikut ini bahan makanan yang dapat membantu Anda, yaitu :

1. Biji Kenari
Sebuah studi 2013 menunjukan bahwa biji kenari mengandung protein yang lebih banyak dan bebas gluten. Kristin mengatakan biji kenari yang akan paling banyak dikonsumsi orang untuk menurunkan berat badan.

2. Shichimi Togarashi
Shichimi Togarashi adalah campuran dari tujuh rempah-rempah yang berbeda terdiri dari bubuk cabai, jeruk atau kulit jeruk, biji wijen hitam dan putih dan rumput laut. Bahan ini tidak mengandung garam dan baik untuk bumbu masakan membantu untuk menghindari risiko tekanan darah tinggi dan jantung. Karena tidak mengandung garam maka tidak perlu khawatir masalah berat badan.

3. Minyak Avokad
Minyak avokad mengandung lemak jenuh yang sehat. Menurut Kristin banyak koki di dunia menggunakan minyak ini untuk masakannya. Biasanya digunakan sebagai dressing salad atau bumbu masakan lainnya. Dengan mengonsumsi ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL yang sehat.

4. Kedelai Hitam
Studi 2007 menunjukan bahwa kedelai hitam memiliki efek antiobesitas.

5. Kopi
Bila dikonsumsi dengan benar, kopi dapat mencegah kanker, diabetes, memperkuat DNA, bagus untuk kulit dan menurunkan risiko kematian dini.

6. Jus Bit
Beberapa penelitian menunjukan jus bit dapat meningkatkan kesehatan otak, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kinerja sistem tubuh.

7. Keju Ricotta
Keju ricotta dikemas dengan protein dan susu yang melimpah, dan menurut studi dapat membantu menjaga otot dan menurunkan berat badan serta melindungi kesehatan tulang.

8. Apel
Studi 2011 menunjukan konsumsi apel dapat membantu mengurangi risiko kolitis ulserativa atau penyakit di usus besar yang mengalami peradangan dan luka, yang menyebabkan diare berdarah, kram perut dan demam. Studi 2009 mengatakan apel dapat membantu menangkal kanker payudara dan studi 2011 mengonsumsi apel bisa mempepanjang umur sebesar 10 persen.

9. Tempe
Tempe dapat menurunkan risiko diabetas dan membuat usus tetap sehat. Makanan yang difermentasi seperti tempe mengandung bakteri baik yang dapat membantu proses pencernaan dan mencegah obesitas serta menurunkan efek stres.

10. Gandum
Gandum yang bebas gluten dan tinggi kalsium serta mengandung vitamin C dapat membantu mencegah kanker sebanyak 40 persen.

Followers