Friday, January 17, 2014

Bibir Pecah-pecah Tak Hanya Karena Cuaca, Ada Penyebab Lain

Reyoet, New Delhi: Masalah kulit bibir mengelupas tampaknya dialami banyak orang.

Apalagi jika di luar cuacanya dingin, bibir bisa pecah-pecah. Akhirnya kulit tersebut mengelupas dan menggantung di bibir. Saat dingin, kelembaban dari kulit menguap dan karena kulit bibir tipis, proses ini akan lebih terlihat.

Seperti dikutip GeniusBeauty, Jumat (17/1/2014), situasi ini akan berbeda ketika bibir terus menerus mengelupas. Bahkan seseorang bisa menderita seperti terbakar dan gatal-gatal. Kondisi tersebut dinamakan cheilitis. Jenis Cheilitis mungkin berbeda, sehingga sangat penting mengetahui penyebab penyakit.

Di antara penyebab cheilitis menurut ahlinya adalah stres, alergi terhadap lipstik, alergi sinar matahari, penurunan tajam dari kelembaban, temperatur, atau tekanan, dan kekurangan vitamin. Agar bibir terlindungi dari angin, seseorang bisa mencoba lipstik higienis atau krim. Banyak orang menggunakan krim bayi atau salep jenis Bepanthen.

Cheilitis bervariasi dan masing-masing harus mendapat perlakuan sendiri. Dalam kasus apapun, cobalah konsultasi dengan dokter agar Anda diberikan pengobatan yang intensif.

Followers