Friday, January 17, 2014

Sup Penghangat dan Penurun Berat Badan

Reyoet: Semangkuk sup bisa jadi penghangat tubuh di musim hujan seperti sekarang ini. Beberapa sup ini tak hanya menghangatkan badan namun juga dapat membantu menurunkan berat badan. 

Berikut beberapa pilihan sup seperti dikutip Boldsky, Jumat (17/1/2014) :

1. Sup Brokoli
Satu porsi sup brokoli hanya mengandung 1,2 gram lemak sehingga tidak terlalu banyak lemak yang masuk ke dalam tubuh. Sepertinya cocok untuk orang-orang yang sedang menjalani program diet. Selain itu sup brokoli kaya akan serat dan nutrisi yang penting untuk tubuh.

2. Sup Labu
Sup labu ini rendah lemak dan gula serta merupakan sumber yang baik untuk asupan protein dan serat yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengonsumsi sup labu dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh sehingga lebih mudah menghilangkan lemak di tubuh.

3. Sup Ayam dengan Nasi Cokelat
Sup ini mengandung sodium yang rendah dan protein yang tinggi. Satu porsi 100 gram hanya mengandung 0,7 gram lemak. Sup ini dapat dijadikan menu makan untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Sup Kentang dan Daun Bawang
Sup ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan saat menjalani program diet. Makanan ini rendah lemak sehingg atidak sulit untuk menurunkan badan, asal menghilangkan lemak seperti kulit ayam.

5. Sup Wortel dan Jamur
Sup wortel 100 gram mengandung 1,2 gram lemak, sehingga tidak perlu khawatir berat badan akan bertamabah. Sup wortel yang dicampur ketumbar menjadikan makanan ini bebas gluten dan rendah gula. Selain wortel, sup jamur juga dapat menurunkan berat badan, 100 gram sup jamur mengandung 1,2 gram sama seperti sup wortel. Jamur memilki kandungan protein yang dibutuhkan untuk tubuh saat menjalani program diet.

Followers