Friday, January 17, 2014

Jeruk, Rahasia Rambut Berkilau Sepanjang Masa

Reyoet,: Ingin rambut sehat serta berkilau dan jauh dari masalah? Yuk coba manfaatkan jeruk. Kandungan vitamin C pada jeruk tidak hanya bagus untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk rambut. Dikutip Boldsky, Jumat (17/1/2014) nutrisi yang diperoleh dari jeruk dapat memperkuat dan mengatasi masalah pada rambut. 

Berikut ini beberapa manfaat jeruk untuk keindahan dan kesehatan rambut, yaitu :

1. Mengurangi Rambut Rontok
Kandungan vitamin C dan bioflavonoid pada jeruk dapat membantu memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala. Jeruk dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Selain itu asam folat yang ada pada jeruk dapat merangsang pertumbuhan rambut.

2. Memperkuat Rambut
Jadikan jeruk sebagai kondisioner dengan dicampurkan madu serta air, kemudian oleskan pada rambut dan pijat dengan lembut. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas. Campuran jeruk dan madu dapat memperkuat rambut yang bekerja langsung ke akarnya.

3. Rambut Bersinar
Dengan menggunakan jeruk sebagai kondisioner juga dapat menghasilkan rambut menjadi tebal, kuat dan mengkilap. Caranya campurkan jeruk yang diperas dengan susu atau madu, oleskan ke rambut dan biarkan selama 25 menit kemudian bilas.

4. Usir Ketombe
Kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai senjata ampuh pengusir ketombe. Caranya parut atau potong kulit jeruk kemudian campurkan perasan lemon dan oleskan pada rambut 25 menit sebelum keramas.

5. Pembersih Kulit Kepala
Untuk membersihkan kepala dan rambut, rendam kulit jeruk dalam air selama satu malam. Esok harinya rendaman tersebut oleskan ke rambut dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

6. Mengusir Bau Rambut
Bau pada rambut berasal dari minyak dan kotoran yang ada di kulit kepala dan rambut. Untuk membuatnya wangi dapat menggunakan jeruk yang diperas atau kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Oleskan ke rambut, aroma dari jeruk dapat mengusir bau pada kepala.

Followers