Monday, January 6, 2014

Buat Sendiri Pasta Gigi di Rumah

Reyoet: Pasta gigi yang sering kita pakai untuk membersihkan plak atau noda pada gigi ternyata dapat dibuat dari bahan alami. Proses pembuatannya pun terbilang mudah sehingga dapat dilakukan sendiri di rumah seperti yang dikutip Timesofindia, Senin (6/1/2014):

Berikut ini bahan yang dibutuhkan dan proses pembuatannya, yaitu :

Dalam membuat bubuk pembersih gigi seluruh bahan harus dalam kondisi halus. Langkah awal yaitu pilih bahan abrasif (penggosok) yang ringan sebagai bahan penghilang noda dan plak pada gigi. Pilih bahan dari kalsium karbonat yang digiling halus dengan garam dan dosa bikarbonat. Pastikan gilingan bahan tersebut sudah digiling dengan halus. Ketika penggilingan dilakukan tidak halus maka akan merusak enamel gigi. 

1. Bubuk pembersih gigi rasa jeruk
Siapkan satu cangkir soda bikarbonat, dua sendok makan garam laut, kulit jeruk kering satu sendok makan dan minyak peppermint lima tetes. Semua bahan tersebut dicampurkan dan giling secara halus. Simpan dalam wadah kedap udara dan siap digunakan.

2. Bubuk pembersih gigi rasa kayu manis
Bahan yang diperlukan yaitu kalsium karbonat setengah cangkir, soda bikarbonat setengah cangkir, minyak peppermint sepuluh tetes, minyak kayu manis lima tetes dan bubuk kayu manis halus satu sendok teh. 

Cara membuatnya, campurkan seluruh bahan yang kering tersebut menjadi satu di dalam sebuah mangkuk. Simpan dalam wadah kedap udara dan siap untuk digunakan.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers