Monday, January 6, 2014

Jangan Tidur Bareng Hewan Peliharaan!

Reyoet: Bagi kebanyakan orang hewan peliharaan adalah kawan yang menyenangkan sampai-sampai ada yang menganggap sebagai bagian dari keluarga. Tak heran, saking sayangnya, hewan pun tak hanya diajak makan semeja, melainkan juga tidur seranjang. 

"Mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada hewan peliharaan memang tidak ada salahnya, namun jangan biarkan mereka tidur satu ranjang dengan Anda. Hal ini untuk mencegah penularan infeksi dari hewan peliharaan," kata Dokter Hewan dari Charles Sturt University, Jane Heller seperti dikutip dari Timesofindia, Senin (6/1/2014).

Heller menambahkan selalu ada kemungkinan bakteri atau parasit berpindah dari hewan peliharaan ke manusia atau sebaliknya.

"Tetap harus berhati-hati dan waspada penularan penyakit. Perhatikan gigitan atau cakaran hewan kesayangan Anda. Mulailah berinteraksi dengan aman, memberikan makan yang bersih serta biasakan hewan peliharaan hidup bersih," kata Heller.

Menurut Heller sistem kekebalan tubuh setiap orang berbeda. Saat sedang lemah maka parasit atau bakteri akan mudah masuk dan memicu berbagai penyakit. Untuk mencegah hal ini terjadi sebaiknya para pemilik hewan peliharaan selalu membiasakan mencuci tangan setelah memegangnya.
"Terutama setelah berbagi mainan, dan mempersiapkan makanan," saran Heller.

Followers