Tuesday, January 14, 2014

Fakta Menarik dari Alis

Reyoet, Jakarta: Tidak sedikit wanita membentuk alis mereka agar terlihat cantik mempesona. Namun seperti yang dikutip Womenshealthmag, Selasa (14/1/2014) alis itu sebenarnya tidak perlu dibentuk karena sudah diciptakan memang begitu.

Alis memiliki banyak manfaat dan ada beberapa fakta menarik seputar alis, yaitu:

1. Dirancang Sebagai Pelindung
Alis mata dibuat sedemikian rupa oleh Tuhan untuk melindungi mata dari keringat ataupun air yang jatuh dari atas agar tidak langsung mengenai mata. Dibuat melengkung untuk mengalirkan air ke arah sisi wajah, agar tidak langsung jatuh ke bawah mengenai mata, hidung dan mulut.

2. Jumlah Rambut alis
Rata-rata orang memiliki sekitar 250 helai rambut di setiap alisnya. Beberapa laporan lain menunjukan alis yang tidak pernah dicukur atau dipotong memiliki jumlah sebanyak 1100 helai dan itu baik sebagai perlindungan.

3. Memiliki Jangka Hidup
Fakta menariknya alis mata memiliki jangka waktu untuk hidup dan tumbuh yaitu empat bulan. Waktu tersebut dibutuhkan untuk alis baru tumbuh dan berkembang menggantikan yang sudah mati kemudian rontok.

4. Pengenalan Wajah
Studi yang dilakukan sebuah organisasi menunjukan orang memiliki lebih banyak masalah dan hal tersebut dapat diidentifikasi dari alas. Pihak kepolisian dalam menangani kasus pencurian ataupun lainnya akan menggambarkan alis terlebih dahulu karena lebih mudah dikenali. Para peneliti akhirnya mengatakan alis mungkin lebih penting untuk seseorang mengenali wajah seseorang.

5. Ekspresi
Alis dapat disebut juga pengendali otomatis untuk emosi dan nada suara serta ekspresi. Ketika seseorang mengeluarkan emosi marah maka suara akan semakin keras dan alis pun melakukan pergerakan. Ketika sudah terlalu keras dan alis terlalu berubah bentuknya menandakan ada saraf yang tertarik dan itu membuatnya sakit.

6. Alis Definis Diri
Menurut buku Pembaca Wajah yang ditulis Mac Fuller JD, alis dapat mendefinisikan siapa Anda. Alis yang tumbuh alami terlalu melengkung menunjukkan orang tersebut pintar mencari solusi untuk masalahnya. Sementara alis yang lurus menyiratkan orang tersebut memiliki pikiran yang logis dan dapat mengontrol emosi dan pikiran.

Followers